Selasa, 21 November 2017

STIBA Makassar Dominasi Juara Lomba Cerdas Cermat Sirah Nabawiyah (LCCSN)

ccs
Foto Juara I dan II beserta Dewan Juri

stiba.ac.id (Makassar) – Kembali utusan STIBA Makassar menorehkan prestasi dalam kegiatan Lomba Cerdas Cermat Sirah Nabawiyah (LCCSN) yang digelar baru-baru ini atas kerja sama Ormas Wahdah Islamiyah dan Universitas Negeri Makassar.

Keluar sebagai juara I, tim STIBA Makassar yang terdiri dari Sholahuddin, Muhammad Akram, dan Muhammad Akhyar. Sementara juara II diamankan oleh Muhammad Syahrir (STIBA Makassar), Agus Abdullah (UNM), dan Akram Adan (STIBA Makassar). Posisi ke-3 ditempati oleh tim STIBA Putri yang beranggotakan Nurul Faridah, Eka Syahriani, dan Heni Setiarini. Dan sebagai juara harapan tim UIN Alauddin yang terdiri dari Andi Raita Humairah, Cece Mirani, dan Jung Nurshabah N. Para pemenang berhak atas hadiah total 13 juta rupiah dengan rincian:

Juara I 6 juta rupiah + Sertifikat

Juara II 4 juta rupiah + Sertifikat

Juara III 2 juta rupiah + Sertifikat

Juara IV 1 juta rupiah + Sertifikat

Lomba yang diikuti 43 tim putra dan 32 tim putri ini berlangsung di Gedung Pusat Bahasa Arab dan Studi Islam UNM pada Sabtu-Ahad, 18-19/11/2017. Selain diikuti oleh peserta umum dari beberapa daerah seperti Pinrang, Watampone dan Makassar, para peserta juga merupakan utusan dari beberapa kampus di antaranya Universitas Negeri Makassar, STIBA Makassar, Universitas Hasanuddin, Universitas Muhammadiyah, dan Universitas Muslim Indonesia, dan Ma’had al-Birr.

Kegiatan ini dibuka oleh Pembantu Rektor I Bidang Akademik UNM serta dihadiri oleh Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah, Dr. Rahmat Abdurrahman, Lc., M.A. Saat memberi sambutan, dosen STIBA Makassar ini mengungkapkan pentingnya memperbanyak kegiatan seperti ini. Beliau menambahkan bahwa tujuan utamanya adalah bagaimana umat Islam mendalami dan memahami rentetan kehidupan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam  yang bermuara pada kecintaan kepada beliau.

“Kecintaan itulah yang  mengantarkan kita pada bagaimana meneladani beliau dalam kehidupan sehari-hari, dalam segala aspek dan lini kehidupan kita,” ujarnya.

Dewan juri dalam kegiatan Lomba Cerdas Cermat Sirah Nabawiyah (LCCSN) ini adalah Dr. H. Amri Rahman, Lc., M.Pd.I., Fathul Ulum, Lc., M.A, Marzuki Umar, Lc., Islahuddin Mubarak, Lc. M.H.I., Armida Abdurrahman, Lc., Andi Indra Putri, Lc., dan Hafshah Salim.