: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Mahasiswa Ini Berharap Ada Walimah Jamai di STIBA

liqo

(stiba.ac.id) Makassar – Salah seorang mahasiswa menyampaikan harapannya kepada pengelola STIBA Makassar agar diadakan walimah jamai di kampus ini. Harapan ini diungkapkannya ketika menghadiri Liqo maftuh (pertemuan terbuka) bersama para penghuni asrama Sekolah Tinggi Ilmu Islam & Bahasa Arab (STIBA) Makassar yang dilaksanakan di masjid Anas bin Malik, Kamis (5/1/2018).

Liqo’ Maftuh  ini dibuka dan dihadiri oleh Ketua STIBA Makassar, Ustadz Dr. Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. Dalam sambutannya, Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah ini mengingatkan kepada para mahasiswa agar senantiasa menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya selama di STIBA Makassar. Demikian pula agar para mahasiswa membiasakan untuk menjalankan sunnah-sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam  di lingkungan kampus, karena merupakan tempat yang tepat melatih diri agar menjadi lebih baik. Termasuk di antaranya adalah lebih memerhatikan adab-adab dalam bermuamalah seperti menyebarkan salam.

“Pergunakan waktu-waktu Antum di STIBA ini, dan sebarkanlah salam. Dan ingatlah bahwa ketika Antum keluar ke masyarakat dan telah meninggalkan kampus ini, maka Antum akan rasa betapa pentingnya waktu-waktu semasa di STIBA,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, semua mahasiswa boleh menyampaikan permasalahan-permasalahan berkenaan dengan keadaan dan fasilitas kampus, seperti keamanan, katering, kesehatan, asrama,  kebersihan, tata lingkungan, dan lain-lain. Pertanyaan atau saran ini akan dijawab langsung oleh para kepala bagian terkait.

Pada sesi akhir dari tanya jawab inilah, salah seorang mahasiswa melayangkan pertanyaannya tentang nikah jama’i untuk mahasiswa dan mahasiswi STIBA. Harapan ini ditanggapi langsung oleh Ketua STIBA Makassar bahwa STIBA menyambut hangat keinginan mahasiswa tersebut. Ustadz Yusran bahkan menunggu waktu kapan mahasiswa mau melaksanakannya. (Muh. Isra Syarif_Infokom DEMA)

One thought on “Mahasiswa Ini Berharap Ada Walimah Jamai di STIBA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image