: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Divisi Ukhuwah Unit Asrama STIBA Adakan Taklim Ukhuwah

WhatsApp Image 2018-02-14 at 21.04.36

(stiba.ac.id) Makassar – Divisi Ukhuwah Unit Keasramaan STIBA kembali mengadakan Taklim Ukhuwah di Masjid Anas bin Malik Kampus STIBA Makassar, pada Jumat malam (09/02/2018).

Taklim Ukhuwah yang menjadi program unggulan Divisi Ukhuwah Unit Keasramaan tersebut mengangkat tema “Dari Sini Kita Mulai dan di Surga Kelak Kita Berjumpa”.

Dimulai pukul 20.00 dan berakhir 22.30 WITa, kegiatan ini dibuka oleh Ustadz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I,.M.Pd.I sebagai pembina asrama STIBA Makassar.

Dalam sambutannya ia menyebutkan sebab-sebab negara-negara Islam dipandang rendah hari ini. Di antaranya adalah karena kurangnya persatuan, masing-masing memikirkan diri sendiri. Sebaliknya dengan USA, kesatuan mereka menjadikannya bertambah kuat dan berkuasa.

“Lihatlah bintang yang ada pada bendera USA, ada banyak bintang di sana, menunjukkan persatuan mereka. Dan lihatlah bendera-bendera kaum muslimin bintangnya hanya satu-satu, menunjukkan bercerai berainya mereka,” ujarnyapenuh semangat.

Dalam meningkatkan ukhuwah dan kasih sayang sesama penghuni asrama maupun yang tinggal di luar asrama,  panitia acara mengundang Ustadz Saifullah Anshar,  Lc., M.H.I. sebagai pemateri.

Ustadz lulusan LIPIA Jakarta dan Madinah tersebut dipercayakan menjelaskan kiat-kiat dalam mempererat tali ukhuwah sesama mahasiswa STIBA. Di antaranya dengan saling memberi hadiah dan berkasih sayang sesama muslim.

Ketua Divisi Ukhuwah Unit Asrama  STIBA, Ihsan menjelaskan,  tujuan diadakannya Taklim Ukhuwah untuk mempererat rasa cinta, kasih sayang sesama muslim.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa dapat lebih meningkatkan rasa cinta antar muslim, terlebih sesama mahasiswa Kampus STIBA Makassar,” terangnya.

Acara ditutup dengan makan bersama,  yang dibagi berdasarkan kelompok kamar masing-masing.  hal itu disambut suka cita oleh para mahasiwa, yang menambah erat ukhuwah pada malam itu. (Muh. Alwin dan Muh. Firman R._UKM Pers)

WhatsApp Image 2018-02-14 at 21.04.37

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *