: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Ajarkan Akidah yang Benar, Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN di Somba Opu

WhatsApp Image 2018-02-25 at 23.27.55

(stiba.ac.id) Makassar – Langkah pertama yang ditempuh mahasiswa KKN STIBA Makassar Gel. I lokasi penempatan Kelurahan Tombolo Kecamatan Somba Opu di awal kedatangan mereka di daerah tersebut adalah bersilaturahim ke lurah setempat.

Lurah Tombolo Budi Rachman menjelaskan tentang problematika masyarakat di kelurahannya. Menurutnya, pada umumnya masyarakat di kelurahannya masih memiliki keyakinan-keyakinan yang menyelisihi  akidah Islam yang benar. Hingga tak jarang di antara mereka yang masih akrab dengan dunia perdukunan.

Mendengar penyampaian lurah ini, tim mahasiswa KKN STIBA  mencoba memikirkan bagaimana langkah melakukan perbaikan dalam masalah ini.

Akhirnya dalam rapat program kerja, mereka memutuskan untuk melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan tauhid dan perdukunan.

Pelatihan Ruqyah untuk warga Kelurahan Tombolo menjadi pilihan mereka. Namun tak lama berselang, ide ini melebar hingga terpikir untuk menjadikannya sebagai agenda besar skala kecamatan. Dengan TaglineOne Masjid One Qur’an Therapist”. Ide ini pun mendapat restu dari Koordinator Kecamatan (Korcam) Somba Opu Farih Muzaki.

Dengan bekal persetujuan Korcam Somba Opu, Muhammad Idul Fitran selaku Kordes Tombolo bersama rekannya, Nurlandab, memberanikan diri untuk memaparkan proker ini di hadapan Camat Somba Opu, Zubair Usman. Gagasan ini disambut antusias oleh Camat Somba Opu, demikian pula dengan kepala KUA di daerah ini.

Sebagai bentuk dukungan, dalam surat undangan yang mereka sebarkan, turut mengundang Camat dan Kepala KUA Kecamatan Somba Opu.

Pelatihan Ruqyah ini pun terlaksana pada Ahad (18/2/2018) di Masjid Cheng Hoo Gowa dengan menghadirkan Ustadz Aprianto sebagai narasumber tunggal. Kegiatan ini dihadiri tidak kurang dari 400 peserta, laki-laki dan perempuan.

Masyarakat sangat antusias dalam menghadiri kegiatan ini. Bahkan tidak sedikit dari peserta yang rela hadir lebih awal dari waktu yang telah ditetapkan panitia pelaksana.

WhatsApp Image 2018-02-25 at 23.27.55(1)

One thought on “Ajarkan Akidah yang Benar, Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN di Somba Opu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image