: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Ustadz Fadlan Akbar Ungkap Peran Pendidikan Dalam Sejarah Kebangkitan Generasi Islam

WhatsApp Image 2018-02-21 at 08.40.31

(stiba.ac.id) Makassar -Dosen STIBA Makassar, Ustadz Fadlan Akbar, Lc., M.H.I. menjadi narasumber dalam kegiatan seminar pendidikan bertajuk “Rekonstruksi Pendidikan Dalam Menyikapi Kids Zaman Now”.  Ustadz Fadlan membawakan materi “Pendidikan Dalam Sejarah Kebangkitan Generasi Islam.” Seminar pendidikan ini berlangsung di aula Program Pascasarjana (PPs) UNM, Sabtu, (17/2/2018).

Dalam pemaparannya, Ustadz Fadlan menyampaikan bahwa peran pendidikan dalam mengawal kebangkitan generasi Islam demikian urgen dan sentral. Hal ini disebabkan oleh adanya kaitan erat antara pendidikan dengan pembentukan karakter, kepribadian dan keyakinan ideologi generasi tersebut serta idealisme kejuangan pada diri mereka.

“Pendidikan yang dimaksudkan itu adalah pendidikan Agama yang meliputi penanaman manhaj akidah, ibadah dan akhkak yg bersumber dari Alquran dan sunnah sesuai dengan pemahaman salaf, generasi terbaik yang telah mendapatkan rekomendasi dan pujian yang baik dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam,” uajrnya.

Karena itu, menurut Ketua DPD Wahdah Islamiyah Makassar ini, semakin baik dan sempurna proses pendidikan yang dilakukan kepada generasi maka semakin cerah masa depan kebangkitan Islam  bersama dengan generasi itu.

Kegiatan yang diadakan oleh Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Study Club Raudhatun Ni’mah (SCRN) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Universitas Negeri Makassar (UNM) ini juga menghadirkan Prof. Dr. H. Arismunandar, M.Pd., rektor UNM sebagai pemateri dengan tema “Peran Pendidikan dalam Menyikapi Problematika Zaman Now.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *