: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Mahasiswa KKN STIBA di Somba Opu Salurkan 100 Lebih Paket Sembako untuk Dhuafa

(stiba.ac.id) Makassar – Mahasiswa KKN Gel. I STIBA Makassar di Kecamatan Somba Opu kembali menggelar kegiatan akbar. Setelah sukses mengadakan tabligh akbar bertema “Jagai Anak Ta dengan Alquran”, kemudian pengajian lorong “Terangi Lorong Ta dengan Alquran”, kini mereka mengadakan seminar kesehatan dan baksos. Tema yang diangkat dalam acara ini adalah Melukis “Senyum di Wajah Dhuafa”. Seminar dan baksos ini bertempat di Masjid Cheng Hoo Somba Opu Kabupaten Gowa pada Ahad, (04/03/2018).

 

Menurut Muh. Idul Fitran, kordes Kelurahan Tombolo, dalam baksos ini, panitia berhasil mengumpulkan lebih dari 100 paket berisi bahan-bahan makanan pokok. Paket-paket ini kemudian disalurkan kepada para dhuafa yang sebelumnya telah mereka data. Untuk pengadaan paket ini, pihak mahasiswa KKN STIBA didukung oleh Yayasan Amal Jariyah Makassar.

Tak hanya pembagian sembako, dalam acara ini juga diadakan pemeriksaan kesehatan dan bekam gratis. Sebanyak 30 laki-laki dan 80 perempuan mengikuti pemeriksaan kesehatan dan bekam gratis ini. Pemerintah Kabupaten Gowa, Puskesmas Somba Opu dan Fakultas Kedokteran Unhas turut memberi andil dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan. Sementara untuk bekam gratis ditangani oleh HPA International.

Sebelum baksos dan pemeriksaan kesehatan dan bekam, acara diawali dengan Seminar Kesehatan Islam dengan tema “Cara Hidup Sehat Ala Rasulullah” yang dibawakan oleh  dr. Mujahid Al Makki, setelah dibuka secara resmi oleh Sekda Kab. Gowa H. Muchlis, S.E., M.Si.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image