: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Ketua STIBA Sambut Mahasiswa KKN

(stiba.ac.id) Makassar – Ketua STIBA Makassar Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. memberi sambutan dalam acara penyambutan mahasiswa KKN Gelombang I STIBA Makassar TA. 1438—1439 H/2017—2018 M. Acara yang berlangsung khidmat dan penuh haru ini berlangsung di  Masjid Anas bin Malik Kampus STIBA Makassar pada Senin (12/3/2018).

Ustadz Yusran memberikan penghargaan yang sangat baik kepada para mahasiswa yang baru saja menunaikan amanah KKN ini. Meskipun sempat ada kekhawatiran, mampukah mahasiswa STIBA Makassar menajalankan KKN sebagaimana mahasiswa-mahasiswa dari PT lain.

Kekhawatiran ini ternyata tidak terbukti, bahkan di awal kedatangan mahasiswa di lokasi-lokasi KKN, mereka telah mampu berbaur di tengah masyarakat dan menjalankan program-program unggulan mereka.  Sehingga mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat maupun pemerintah setempat.

“Antum generasi pertama dan menjadi generasi terbaik untuk pelanjut-pelanjut Antum kelak. Allah menakdirkan Antum jadi generasi awal KKN di STIBA. Meskipun dulu pernah ada istilah tarabbus, PKL, tapi baru kali inilah diadakan KKN yang resmi,” ujar Ustadz Yusran.

Ustadz Yusran berharap agar semua yang berperan dalam suksesnya KKN pertama ini mendapatkan ganjaran di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala. Baik yang mengutus, menerima, bahkan termasuk para mahasiswa yang belum melaksanakan KKN tapi turut mendoakan dan mendukung para senior mereka.

“Inilah indahnya hidup berjamaah dalam niat yang baik. Jangan berpikir menjauhi jamaah. Berapa banyak orang yang terjatuh kepada kemaksiatan, lalu akhirnya diberhentikan dan tidak ikut KKN bersama Antum. Karenanya, jika ada yang mengajak untuk melakukan maksiat, jangan ikuti, sehingga Antum tidak terhalangi dari kebaikan,” kata Ustadz Yusran.

Di akhir sambutannya, Ketua Dewan Syariah  Wahdah Islamiyah ini mengingatkan para mahasiswa yang telah kembali dari lokasi KKN agar tidak lupa menyelesaikan penulisan skripsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image