Stiba.ac.id, Makassar – Daurah 10 hari menghafal Al-Qur’an kembali dilaksanakan pada tanggal 10-20 Desember, di Masjid Anas bin Malik STIBA Makassar. Daurah tahun ini merupakan jilid ke-5 sejak dimulainya.

 Menurut Muhammad bin Yusran, salah seorang panitia daurah, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk usaha untuk menjaga Al-Quran.

“Yah, sebagaimana kita tahu, musuh-musuh Islam selalu ingin mengubah isi Al-Quran. Makanya kita buat daurah ini untuk menjaga keutuhan Al-Quran di dalam hati para huffazh,” ujarnya.

Penulis buku Metafora Pemuda Langit ini menambahkan, kegiatan daurah awalnya ditargetkan diikuti sebanyak 50 peserta mahasiswa STIBA dan 10 dari masyarakat umum. Namun karena besarnya antusias peserta untuk mengahafal, akhirnya panitia menerima sebanyak 70 peserta.

Untuk mencapai target 10 juz, kegiatan ini dirancang dengan kegiatan full setiap harinya.

“Tentunya untuk mencapai target yang tidak sedikit kami menjadwalkan penyetoran dimulai sejak pukul 03.00 dini hari hingga pukul 23.00 setiap harinya,” tutur putra kedua ketua STIBA Makassar tersebut.

Dalam penutupan yang direncanakan diadakan pada tanggal 20 Desember besok, kegiatan ini akan dirangkaikan dengan pesan dan kesan dari peserta dan penampilan-penampilan dari panitia.

“Nanti kita lihat besok bagaimana penutupannya. Insya Allah membekas di hati dan menjadi kenangan,” ujarnya tersenyum.

Loading

Tinggalkan Balasan