(STIBA.ac.id) Makassar –   Himapermaz (Himpunan Mahasiswa Perbandingan Mazhab) STIBA Makassar melaksanakan Daurah Hadits ”Kitabul Jami” selama sepekan, dimulai dari hari Senin (10/12/2018) hingga Ahad (16/12/2018) di Masjid Yusuf Patompo, Golden Hill.

Kegiatan Daurah ini memfasilitasi mahasiswa STIBA Makassar secara khusus dan masyarakat secara umum untuk menghafalkan hadits-hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam yang tercantum dalam Kitabul Jami’. Melengkapi hafalan tersebut, para peserta juga mendengarkan syarah hadits dari Ustaz Muhammad Yusran Anshar Lc., MA., Ph.D. yang merupakan lulusan Fakultas Hadits Syarif di Universitas Islam Madinah dan sekarang menjabat sebagai Ketua STIBA Makassar.

Ketua panitia Daurah Hadits mengungkapkan bahwa salah satu bentuk penjagaan terhadap agama ini adalah dengan menghafalkan hadits-hadits Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.

”Tujuan kegiatan ini adalah agar mahasiswa lebih memanfaatkan waktu liburnya untuk terus menambah ilmu,” tutur ketua HIMA PERMAZ, Jusriadi.

”Selain menghafal, mahasiswa juga diberikan pemahaman melalui syarah hadits yang telah dihafalkan, agar mahasiswa lebih banyak dan luas memahami hadits yang telah dihafalkan dan mudah dalam menyampaikannya dalam dakwah lillahi,” tambahnya.

Laporan: Zlljian Adet Gibrann

Loading

Tinggalkan Balasan