(STIBA.ac.id) Makassar – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar ustadz Dr. Muhammad Yusran Anshar berpesan kepada wisudawan STIBA agar mensyukuri nikmatnya berada di bawah naungan Al Qur’an. Pesan itu ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam Wisuda II STIBA di Auditorium Hotel Sahid, Jl. Dr. Ratulangi Kota Makassar, Sabtu, (22/12).

“Kita patut bersyukur dalam momentum seperti ini. Bersyukur atas nikmat ilmu di bawah naungan Al Qur’an,” kata ustadz Yusran.

Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah ini kemudian membaca firman Allah dalam al-Qur’an Surah Yunus ayat 58 yang artinya, “Katakanlah: “Dengan kurnia Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Karunia Allah dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan”.

Ia juga mengingatkan bahwa semua keberhasilan yang diraih manusia itu semata karunia dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Ini (keberhasilan) lebih baik dari perbendaharaan dunia dan seisinya. Berada di bawah naungannya, menebarkan risalah yang mulia, inilah kenikmatan besar itu. Namun jangan bergembira di atas kesombongan. Kita kembalikan semua ini kepada Allah,” imbuhnya. 

Terakhir ustadz Yusran berpesan agar para wisudawan terus belajar, “Teruslah belajar, karena perintah Allah kepada Nabi-Nya adalah wa qul rabbi zidnii ilman”.

Wisuda II STIBA diikuti 350 alumni. Uniknya,  para wisudawan ini telah diutus ke berbagai daerah di Indonesia untuk melaksanakan tugas dakwah.[ibw]

   

Loading

Tinggalkan Balasan