: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Ikatan Alumni STIBA Adakan Muktamar I

(STIBA.ac.id) Makassar –  Muktamar I Alumni STIBA Makassar berlangsung penuh keakraban di aula Kantor DPP Wahdah Islamiyah. Peserta muktamar yang didominasi oleh para alumni angkatan-angkatan awal ini merupakan peserta Mukernas Wahdah Islamiyah yang berasal dari cabang-cabang Wahdah di seluruh tanah air. Para alumni yang telah lama berkiprah di medan dakwah bahkan telah dipercaya menjadi ketua DPD ataupun DPW Wahdah Islamiyah.

Menurut Ustaz Imran Yunus, Lc. selaku Kepala Pemberdayaan Alumni, muktamar ini dihadiri oleh 92 alumni putra dan 98 putri.

Pimpinan sidang menghadirkan Ustaz Ir. Iskandar Kato, M.Si., Ketua Departemen Puslitbang Wahdah Islamiyah pada pembahasan tentang AD/ART, GBHO, serta syarat dan mekanisme pemilihan ketua umum. Dan Ustaz Kasman Bakry, S.H.I., M.H.I. pada pembahasan tentang syarat dan mekanisme pemilihan ketua wilayah.

Ketua STIBA Makassar yang hadir di sela-sela muktamar menyampaikan nasihat-nasihat kepada para alumni. Ustaz Muhammad Yusran Anshar mengingatkan kepada para alumni untuk tetap menjaga ukhuwah dan silaturahmi di antara sesama alumni. Di samping itu, ia juga menghimbau para alumni untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Agenda terakhir dari muktamar I ini adalah pemilihan ketua umum dan ketua-ketua wilayah, serta ketua bagian alumni putri. Setelah melalui voting, diputuskan ketua-ketua sebagai berikut:

Ketua Umum: Marli Abdul Hamid, S.H.

Ketua-Ketua Wilayah:

Wilayah Sumatera: Kasrul Wahid

Wilayah Jawa: Wawan Kurniawan

Wilayah Kalimantan: Zainuddin Ibrahim

Wilayah Sulawesi-Maluku-Papua: Chamdar Nur, S.H.

Wilayah NTB-NTT-Bali: Abdullah Syahrul

Luar Negeri: Syakur Abbas

Ketua Bagian Alumni Putri: Rifqah Aulia, S.H.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image