: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Buka Musker Semesteran XX, Ustaz Yusran Tekankan Kerja Keras, Tuntas, dan Ikhlas

(STIBA.ac.id) Makassar –  Ketua STIBA Makassar, Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. mengimbau kepada seluruh pengelola STIBA untuk bekerja lebih keras, tuntas dan ikhlas. Hal ini dikemukakannya saat membuka Musker Semesteran XX STIBA Makassar, Rabu—Kamis (26—27/12/2018) di Gedung Aisyah.

Ustaz Yusran menjelaskan makna bekerja ikhlas adalah bekerja dan berharap pahala dari Allah. Bekerja tanpa mengharapkan pamrih, meski kata Ustaz Yusran, kita yakin bahwa Allah tidak akan menyia-nyiakan amal hamba-hamba-Nya.

“Termasuk, jangan bekerja dengan hitungan yang terlalu matematis, di mana kita berharap pamrih yang sifatnya duniawi. Kadang kita perlu menambah waktu bekerja di luar jadwal berkantor. Lembaga ini mengajari kita untuk ikhlas bekerja karena Allah,” ujarnya.

Adapun bekerja keras yang ia maksudkan adalah para pengelola STIBA seharusnya ber-mujahadah agar Allah menunjukkan jalan-jalan kebaikan.

Ketua STIBA ini kemudian membacakan salah satu ayat dalam surah al-Ankabut: 69,

“Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan Kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.”

Kendati demikian, Ustaz Yusran mengimbau agar para pengelola tetap memerhatikan kesehatan. “Banyak berdoa agar Allah memberi kita kekuatan dan kesehatan untuk memikul amanah. Terkadang semangat kita masih besar, tapi Allah uji kita dengan fisik yang mulai lemah,” tuturnya.

Pesan terakhir beliau adalah kerja tuntas. Ia berharap, seluruh pengelola bisa menuntaskan amanah-amanah yang diberikan kepada mereka.

Semester ini kita harap dibuka program studi baru. Pembangunan gedung asrama, kelas, dan rektorat bisa rampung,” harapnya.

Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengelola STIBA Makassar telah bekerja bersama dengannya. Bergembiralah karena Antum tidak rugi memilih bersama di lembaga ini, meski dari sisi duniawi kurang menjanjikan,” pungkasnya.

Musker Semesteran XX ini berlangsung selama dua hari untuk mengevaluasi kinerja dan membahas laporan pertanggungjawaban setiap bagian.

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image