: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Mahasiswa KKN STIBA Kelurahan Kunjung Mae Adakan Seminar Pemaparan Program Kerja

 (STIBA.ac.id) Makassar –  Mahasiswa KKN Angkatan II STIBA Makassar Kelurahan Kunjung Mae mengadakan seminar pemaparan program kerja di Kantor Kelurahan Kunjung Mae pada Sabtu sore (26/01/19). Acara ini dihadiri oleh lurah Kunjung Mae, Babinsa, Imam Kelurahan, dan para ketua RT/RW se-Kelurahan Kunjung Mae, Serta Koordinator KKN STIBA Kecamatan Mariso.

Arya Syahputra selaku koordiantor kecamatan, dalam sambutannya memperkenalkan bahwa KKN mahasiswa STIBA sedikit berbeda dengan KKN mahasiswa dari kampus lain.

“Inilah kami dari kampus STIBA yang insya Allah berbeda dengan teman-teman yang ada di kampus lain. Kalau mereka fokus untuk kerja-kerja fisik di desa, maka perkenalkan kami yang insya Allah program-program kerjanya sebagian besar untuk pembinaan hati. Kita harap dengannya masyarakat dekat dengan Alqur’an dan sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, sehingga insya Allah keberkahan dari Allah akan turun di kampung kita ini,” ujar Arya.

Adapun jumlah mahasiswa KKN STIBA di Kelurahan Kunjung Mae tahun ini sebanyak tiga orang mahasiswa dan tujuh orang mahasiswi.

Lurah Kunjung Mae, Ikbal, berharap agar mahasiswa STIBA selalu berkoordinasi dengan pemerintah dan tokoh masyarakat dalam setiap kegiatan yang ingin dilaksanakan.

“Kami berharap agar dalam setiap kegiatan yang ingin dilaksanakan, mahasiswa KKN STIBA selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah dan tokoh masyarakat agar tidak terjadi kesalahpahaman di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Selaku koordinator kelurahan, dalam pemaparannya Jusmar Zulhandi meminta arahan dan  dukungan dari pemerintah kelurahan dan seluruh unsur masyarakat yang ada di kelurahan Kunjung Mae dalam menyukseskan program-program yang telah dicanangkan.

“Tentunya, dalam menyukseskan program kerja yang telah kita canangkan, kami membutuhkan masukan, arahan, serta dukungan dari pihak kelurahan serta seluruh unsur masyarakat,” pungkasnya.

Ketua LPM Kunjung Mae menyambut baik kehadiran mahasiswa STIBA dan meminta agar bisa bekerjasama dengan pihak LPM dalam perbaikan moral masyarakat, dengan selalu melibatkan pihak LPM dalam setiap program sosial dan pembinaan yang dilaksanakan.

Nurdin selaku Babinsa Kunjung Mae, berpesan agar dalam program taklim dan kultum mahasiswa STIBA tidak bersinggungan langsung dengan apa yang telah dianut oleh masyarakat, agar ukhuwah islamiyah tetap terjalin antara mahasiswa dan masyarakat setempat.

Acara seminar ini diakhiri dengan pemutaran video singkat pengenalan program Dirosa (Pendidikan Alqur’an untuk Orang Dewasa). Dirosa merupakan salah satu program unggulan KKN STIBA yang sejauh ini sudah berjalan dengan sejumlah peserta dari kalangan pemuda.

Reporter: Jusmar Zulhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image