: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Mahasiswa KKN II STIBA Gelar Festival Anak Sholeh

(STIBA.ac.id) Makassar – Mahasiwa KKN II STIBA mengadakan kegiatan Festival Anak Sholeh (FAS) di Yayasan Khairunnas Kelurahan Bontorannu Kecamatan Mariso, Ahad-Sabtu (2-3/3/2019). Kegiatan tersebut bertema “Raih Prestasimu, Wujudkan Generasi Qur’ani”.

Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut dihadiri oleh Camat Mariso, Juliaman, S.Sos., beberapa lurah, Ketua MW Wahdah Islamiyah Cab. Mariso Risnawaty Rasyid, Ustaz Askar Fatahuddin selaku DPL, orangtua, pembina TPA serta peserta yang berasal dari sembilan kelurahan se-Kecamatan Mariso.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Mariso. Di sela-sela sambutannya, Juliaman tak lupa mengungkapkan apresiasi serta harapannya kepada mahasiswa KKN II STIBA.

“Saya berharap kegiatan ini sebagai bentuk syi’ar agama Islam utamanya bagi santri yang ada di Kecamatan Mariso, dan agar santri bisa terus berkembang dalam segala bidang khususnya agama, walaupun mahasiswa STIBA sudah tidak berada di tengah-tengah masyarakat Mariso,” ungkapnya.

Juliaman juga berharap kegiatan FAS ini menjadi ajang silaturahmi antar santri se-Kecamatan Mariso. Kegiatan ini terdiri dari enam cabang lomba, di antaranya lomba mewarnai, lomba azan, lomba dai cilik, lomba cerdas cermat islami, lomba hafalan doa-doa harian,  dan lomba hifzhul Qur’an yang terdiri dari 2 kategori, yaitu Juz 30 dan surah al-A’laa sampai dengan surah an-Naas.

Perlombaan dilaksanakan pada hari Ahad yang dimulai pada pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WITA. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan FAS ini.

Pemenang lomba FAS akan diumumkan pada kegiatan Tabligh Akbar yang akan dilaksanakan pada hari Ahad, 10 Maret 2019 sebagai rangkaian dari penutupan kegiatan Festival Anak Sholeh ini.

 Reporter: Arya Syahputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image