: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

KPU Makassar Sosialisasi Pemilu 2019 di STIBA

(STIBA.ac.id) Makassar – Menyikapi semakin dekatnya Pemilu serentak, Bidang Kemahasiswaan menginisiasi Dialog Publik bekerja sama dengan Relawan Demokrasi Basis Pemuda KPU Kota Makassar. Kegiatan yang berlangsung di Masjid Anas bin Malik STIBA Makassar, Kamis (14/3/2019) mengusung tema ”Mari Sukseskan Pemilu Serentak 2019 untuk Indonesia yang Berkeadilan dan Berperadaban”.

Ketua STIBA Makassar, Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. ketika memberi sambutan dalam acara ini memberikan penjelasan singkat mengenai pentingnya berpartisipasi dalam pemilu. Menurutnya, salah satu agenda besar di negeri ini adalah mencari atau memilih pemimpin.

”Kita inginkan kehidupan yang berperadaban maka kita perlu berkonstribusi untuk memperbaiki umat ini baik itu secara kultural maupun struktural,” ujarnya.

Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah tersebut juga mengungkapkan bahwa memilih pemimpin dengan melihat aspirasi masyarakat bukanlah sesuatu yang bertentangan dengan syariat.

Hadir pula memberi sambutan, Ketua DPP Wahdah Islamiyah Ustaz Ir. Qosim Saguni sekaligus membuka kegiatan ini.

”Penting kekuasaan bersanding dengan agama atau agama bersanding dengan kekuasaan, jangan sampai ada yang ditanggalkan,” ujarnya.

Sebagai pemateri, Abd. Rahman selaku Komisioner KPU Kota Makassar mengimbau agar mahasiswa tidak mudah percaya dengan kabar yang beredar karena bisa saja kabar itu adalah hoax.

Ia juga menegaskan bahwa mahasiswa STIBA yang berasal dari luar kota Makassar tetap bisa memilih dengan memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditentukan.

Kegiatan ini diakhiri dengan sosialisasi model surat suara oleh Relawan Demokrasi di hadapan mahasiswa STIBA Makassar yang mayoritasnya merupakan pemilih pemula.

Sementara di Gedung Aisyah Kampus Putri STIBA Makassar juga berlangsung hal yang sama. Sosialisasi khusus untuk para mahasiswi ini disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Makassar, Endang Sari.

Reporter: Zlljian Adet Jibrann

Foto: Insan & Ibnu Hajar

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image