: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Di Taklim Sakan, Ustaz Yusran Ingatkan Keutamaan Rida terhadap Takdir

(STIBA.ac.id) Makassar –  Unit Kegiatan Mahasiswi Asrama Putri STIBA Makassar menyelenggarakan Al-Ta’līmu Al-Sakanī di Aula Ummul Mu’minin ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, Kamis (15 Rajab 1440 H/21 Maret 2019 M).

Kegiatan bertema من رضي بقضاء الله أرضاه الله بجميل قدره dengan pemateri Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. ini juga dirangkaikan dengan pembagian hadiah kepada kamar-kamar teladan.

 “Tujuan kegiatan ini untuk mempererat ukhuwah seluruh mahasiswi di asrama  secara umum dan di kamar-kamar secara khusus. Apalagi kedatangan mahasiswi semester delapan yang baru satu pekan bermuamalah dengan para penghuni asrama. Maka dengan At-Ta’limu As-Sakaniy ini kita rajut kembali ukhuwah kita yang sempat terberai,” tutur al-Ukh Atifah Amaliah selaku ketua panitia.

Ustaz Muhammad Yusran selaku pemateri mengatakan bahwa sifat rida terhadap ketetapan Allah salah satu sifat yang mulia. Kedudukannya lebih tinggi dari sifat sabar dan merupakan satu rukun dari rukun iman. Seseorang yang rida tidak membedakan antara nikmat dan musibah. Ketika yang datang adalah nikmat maka ia rida dengannya, dan dia tidak merasa jengkel jika yang datang adalah sebuah musibah.

Reporter: Tim Humas Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image