(STIBA.ac.id) Makassar –  Di pekan terakhir Tahun Akademik 1439—1440 H/2018—2019 M, STIBA Makassar menggelar Musyawarah Kerja Tahunan XIV. Berlangsung selama tiga hari, Selasa-Kamis (25—27/6/2019) di Aula Gedung Aisyah STIBA Makassar. Musyawarah ini dihadiri oleh seluruh pengelola STIBA Makassar, termasuk beberapa pengelola yang baru akan bergabung dalam kepengurusan.

Dalam musyawarah ini, seluruh bidang menyampaikan laporan pertanggungjawaban program kerja beserta pemanfaatan dananya selama tahun anggaran yang lalu. Demikian pula rencana proker yang akan dijalankan dan dianggarkan untuk tahun anggaran yang akan datang.

Di hari terakhir, musyawarah ditutup dengan pengarahan dan tausiah dari Wakil Ketua IV Bidang Kerja Sama, Ustaz Dr. Ahmad Hanafi, Lc., M.A. yang menjadi pimpinan sidang.

Ustaz Ahmad mengatakan bahwa akad setiap pengelola STIBA bukan dengan STIBA, tapi dengan Allah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, serta segenap kaum muslimin.

“Mari tunaikan akad kita dengan saling bahu membahu dan bekerja sama. Keberhasilan kita bukan keberhasilan individu tapi hasil kerja sama kita,” ujar Ustaz Ahmad.

Ia juga berpesan kepada seluruh pengelola agar meniatkan setiap kegiatan yang dilakukan mengharapkan ganjaran dari Allah. Karena menurutnya, ganjaran terbaik adalah dari Allah. Sementara apresiasi dari manusia tidak terlepas dari kekurangan.

Terkait mahasiswa baru yang akan bergabung pada tahun akademik baru nanti, Ustaz Ahmad menekankan pentingnya para maba tersebut dikondisikan dalam suasana ilmiah, imaniah, dan ikhwaniah. “Saya harap jangan ada jarak yang memisahkan kita dengan anak didik kita. Marhaban bithalibil ilm. Buka pintu seluas-luasnya. Jangan kecewakan mereka,” tegasnya.

Interaksi antara pengelola dan dosen, antara kepala bagian dengan stafnya juga tak luput jadi perhatian Ustaz Ahmad. Ia berharap agar ada saling perhatian dan sosialisasi yang baik.

“Jangan sampai mejanya dekat, tapi hatinya berjauhan,” pungkas Ustaz Ahmad.                                  

Loading

Tinggalkan Balasan