: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Lepas Kontingen STIBA untuk POSKI, Ini Tiga Pesan Ketua Senat STIBA

(STIBA.ac.id) Makassar – STIBA Makassar untuk pertama kalinya mengirimkan kontingen untuk mengikuti POSKI II yang diselenggarakan pada 8-12 Juli 2019 di Kabupaten Sidrap. Sebanyak 54 mahasiswa ikut andil dalam perlombaan indoor maupun outdoor. 

Ustaz Muhammad Yusran Anshar selaku ketua Senat STIBA menyampaikan taujihatnya setelah salat Subuh di Masjid Anas bin Malik, Sabtu (6/7/2019). Beliau berpesan untuk senantiasa menjaga ketakwaan di mana saja berada. Selain bekal yang sifatnya lahiriyah, bekal yang utama di dunia hingga seorang hamba menghadap kepada Rabbnya adalah bekal ketakwaan. 

Mantan Ketua STIBA ini melanjutkan, kontingen STIBA mengikuti POSKI tidak sekadar sebagai peserta. Lebih dari itu, lanjut dia, kontingen STIBA mengemban amanah dakwah Islam kepada masyarakat. Olehnya, ia menekankan agar tidak ragu menerima permintaan untuk menyampaikan ceramah atau kultum selama berada di Sidrap. 

Ustaz Yusran menutup taujihatnya dengan mewasiatkan agar senantiasa menjaga nama almamater STIBA, dan meninggalkan jejak yang baik bagi tuan rumah yang sudah berupaya memberikan khidmat terbaik mereka. 

Dalam kesempatan yang sama, Ustaz Muhammad Ikhwan Jalil, salah seorang dosen STIBA dan juga ketua Dewan Syura Wahdah Islamiyah turut memberikan taujihat sebelum rombongan bertolak ke Sidrap. Ustaz Ikhwan menekankan akan pentingnya menjunjung kejujuran dalam kegiatan ini. Beliau mengingatkan bahwa kontingen STIBA membawa nama Islam, karenanya penting untuk menjaga citra sebagai seorang muslim sejati. 

Ustaz yang videonya menumpahkan miras di salah satu tempat wisata dan sempat viral tersebut  berpesan bahwa kemenangan yang hakiki ialah dengan menjaga nilai-nilai Islam. Ketika dipadukan dengan kemenangan dalam pertandingan, maka peserta lain akan memiliki ketertarikan bergabung dengan STIBA, karena akhlak mulia yang ditunjukkan sebagai seorang muslim, tutupnya.

 

Reporter: Ihsan Dahri

Foto: Fitra Abadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image