: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Mahasiswa STIBA Sampaikan Aspirasi kepada Anggota Dewan Kota Makassar

(STIBA.ac.id) Makassar – Anggota dewan Kota Makassar Azwar Rasmin, S.T berkunjung ke STIBA Makassar dalam rangka reses masa sidang I tahun 2019, Selasa (06/11/2019). Dalam kunjungannya, Azwar Rasmin banyak mendengarkan aspirasi, usulan, dan saran dari sejumlah mahasiswa STIBA Makassar.

Ada mahasiswa yang mengusulkan pengadaan poster-poster dakwah di jalan. Ada pula yang meminta para dai yang diutus ke daerah terpencil difasilitasi. Bahkan pengadaan alat SAR juga tak luput dari daftar masukan para mahasiswa yang hadir dalam audiensi, mengingat lokasi STIBA Makassar yang meski tidak pernah tersentuh banjir, tapi daerah sekitar hampir setiap tahun terdampak banjir.

Zulfikar Alim Said selaku ketua Dema STIBA Makassar menyampaikan pesan kepada para anggota dewan agar pemerintah lebih memprioritaskan kegiatan-kegiatan dakwah. Di samping manfaatnya banyak juga bisa menjadi ladang pahala.

Azwar Rasmin, S.T. adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar komisi A, yaitu komisi yang mengatur bagian pemerintahan yang meliputi camat, lurah, kepala dinas, dan ASN yang berada di pemkot Kota Makassar.

“Jadi, kalau ada camat atau lurah yang macam-macam maka laporkan saja kepada anggota dewan ta’,” ujar adik kandung Ustaz Zaitun Rasmin tersebut.

Masa reses adalah masa di mana para anggota dewan bekerja di luar gedung DPR dalam kurun waktu kurang lebih tiga pekan. Pada masa reses, para anggota dewan ini berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.

Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan dan biasanya dikenal dengan kunjungan kerja (kunker).

 

Reporter: UKM Pers

Foto: Infokom Dema

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image