Sepekan Bersama Syaikh az-Zaidani
 

 
      Setelah berlangsung selama satu pekan, daurah syariyah yang diisi oleh pemateri tunggal, Syaikh Abdullah bin Hamd az-Zaidani—hafizhahullah—ditutup Selasa malam. Syaikh Zaidani merupakan salah seorang murid dari Syaikh Muhammad bin Shaleh al-Utsaimin—rahimahullah. Setahun, beliau mengunjungi STIBA sebanyak dua atau tiga kali.

         Usai shalat Isya, acara penutupan digelar di lapangan kampus. Mahasiswa bersama para asatidzah duduk berbaur di atas hamparan terpal biru yang terhampar luas. Di bawah temaram lampu dan hembusan angin malam yang sejuk. Sesekali pesawat melintas di angkasa malam memamerkan keindahan warna-warni lampunya yang bersinar terang. Ada kedamaian menyusup dalam relung hati. Yah, benar kata salah seorang salaf, berkumpul bersama dengan ikhwan adalah sebuah kenikmatan.
         Acara dimulai dengan suguhan ayat-ayat suci al-Qur’an yang dilantunkan dengan indah oleh al Akh Hasbi Khalid, mahasiswa I’dad Lughawi semester IV.  Disusul taujihat singkat dari Syaikh Zaidani.
      Persembahan-persembahan berikutnya adalah khutbah berbahasa Arab, bahasa Makassar dan Sunda, nasyid, puisi berbahasa Arab dan Indonesia, peragaan jurus dan sparing. Suguhan-suguhan menarik ini memang dikemas oleh panitia pelaksana untuk menghilangkan kepenatan dari para peserta daurah setelah sepekan duduk bermajelis dengan Syaikh.
         Tepat pukul 22.30, acara ditutup dengan santap malam bersama.

Loading

Tinggalkan Balasan