20140210_092255stiba.net : Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar, Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. dalam sambutannya pada acara Kuliah Perdana Semester Genap Tahun Ajaran 1434—1435 H/2013—2014 M mengajak segenap sivitas akademika STIBA bersama seluruh simpatisan untuk banyak bersyukur atas akreditasi yang diraih Prodi PMH STIBA Makassar. Tak lupa ustadz yang saat ini tercatat sebagai dosen Medinah International University (MEDIU) ini memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada segenap pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungannya selama ini.

“Setelah akreditasi tidak berarti tugas telah selesai. Hakikatnya, akreditasi ini adalah awal titik tolak kita untuk lebih baik. Ia adalah tanggung jawab dan amanah besar untuk membuktikan bahwa kita memang layak mendapatkan Akreditasi B. Karena itu, butuh kerjasama dan kerja keras dari segenap sivitas akademika, baik para pengelola, dosen, dan seluruh mahasiswa untuk terus meningkatkan prestasi akademik dan pelayanan terhadap masyarakat. Agar masyarakat sekitar dan seluruh Indonesia lebih merasakan manfaat dari keberadaan STIBA Makassar,” katanya menutup sambutan singkatnya.

Sementara Ustadz Muhammad Ikhwan Abdul Djalil, Lc. selaku unsur pimpinan DPP Wahdah Islamiyah menegaskan bahwa di Makassar saat ini masih bisa dihitung jari jumlah institusi pendidikan yang mempelajari Islam secara intensif, yaitu memulai dengan pendalaman dan penguasaan bahasa Arab. Sementara di STIBA Makassar, 95% bahasa pengantar perkuliahan adalah bahasa Arab.

“Di STIBA Makassar, mahasiswa belajar bahasa Arab dengan mendalam bahkan sampai kepada dialek yang digunakan mengikuti dialek asli masyarakat Arab. Bukan bahasa Arab yang terpengaruh dengan logat bahasa daerah sekitar,” ujarnya.

Kuliah Perdana STIBA Makassar pada awal Semester Genap ini diisi langsung oleh Ketua BAN-PT Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, M.Si. hafizhahullah. [SQ]

Tinggalkan Balasan