bem putri

BAKSOS II BEM STIBA Putri Makassar

“Berbagi kebaikan dengan saudari memang sangatlah menyenangkan”, begitulah ungkapan yang pas untuk menggambarkan kegiatan BAKSOS (Bakti Sosial) yang diadakan oleh BEM STIBA Putri Makassar belum lama ini, Ahad, 16 November 2014.

BAKSOS kali ini yang bertemakan “Satu Langkah Kecil dengan Kepedulian yang Besar” adalah rangkaian dari BAKSOS pertama yang telah diadakan pada beberapa bulan lalu.

Alhamdulillah, meskipun tertunda untuk beberapa kali karena padatnya kegiatan yang dilaksanakan, pada November bulan ini akhirnya terlaksana dengan izin Allah. BAKSOS yang dilaksanakan di Masjid “Umar bin Khattab” yang terletak di depan kampus UVRI tersebut berlangsung cukup meriah. Dihadiri oleh sejumlah peserta muslimah dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari anak kampus sampai dengan anak SD.

Berbeda dari BAKSOS pada umumnya, yang biasanya identik dengan pembagian sembako dan uang, kali ini BAKSOS dikemas dengan berbagai kegiatan kreatif. Acara dimulai pukul 09.30 pagi sampai pukul 12.30 siang dengan beberapa agenda seperti pembukaan, tilawah al-Qur’an, sambutan Ketua panitia, disusul penyampaian materi I dan II dengan judul “Mulia dengan Ilmu” dan “syahadatayn” yang dibawakan oleh mahasiswi STIBA Putri sendiri. BAKSOS ini juga dimeriahkan dengan lomba miniatur rumah dengan hadiah yang dikemas menarik. Tujuannya tidak lain adalah untuk menarik minat peserta dari kalangan pelajar Muslimah.

Pemberian hadiah kepada para pemenang lomba oleh para panitia menutup akhir rangkaian acara BAKSOS STIBA Putri Makassar. Acara ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian mahasiswi STIBA kepada para muslimah secara materi maupun non materi. Wallahul Muwaafiq (ns)

 

 

Tinggalkan Balasan