date-ramadan-debut-ramadan

Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat khususnya kaum muslimin di bulan suci Ramadhan, STIBA Makassar kembali mengutus 57 mahasiswanya ke 50 masjid. Ke-57 mahasiswa tersebut akan bertugas sebagai imam tarwih selama bulan Ramadhan.

Shalat tarwih untuk sivitas akademika yang berdomisili di kampus dan sekitarnya masih diselenggarakan di Masjid Perumahan Golden Hills. Masjid Anas bin Malik yang awalnya digadang-gadang telah bisa dimanfaatkan di bulan Ramadhan ternyata hingga saat ini belum memungkinkan untuk menampung jamaah.

Meskipun sebagian besar mahasiswa sedang berlibur di daerah masing-masing, shalat tarwih di masjid Golden Hills ini tetap meriah. Jamaah dari luar kampus dan para peserta 17 Hari Menghafal Alquran yang menginap di asrama mahasiswa STIBA turut menyemarakkan suasana tarwih di masjid ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, shalat tarwih ini mengkhatamkan Alquran 30 juz selama Ramadhan sehingga tiap malam jamaah akan disuguhi bacaan merdu dari para imam yang membacakan satu juz Alquran. Tak banyak masjid yang menyelenggarakan shalat tarwih satu juz per malam. Karena itu, bagi kaum muslimin yang ingin merasakan indahnya shalat tarwih dengan bacaan panjang dapat turut bergabung dengan sivitas akademika STIBA. Shalat tarwih dimulai pukul 20.30 dan sebelumnya didahului dengan taklim dari salah seorang dosen.

Loading

Tinggalkan Balasan