IMG_2154

Konsolidasi alumni STIBA Makassar perlu terus dijaga. Karena itu, memanfaatkan momen Tabligh Akbar dan Silaturrahim 1436 H/2015 M DPP Wahdah Islamiyah baru-baru ini, Ketua Unit Pemberdayaan Alumni Ustadz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I. menggagas Reuni Alumni dengan tema “Kiprah Alumni untuk Pengembangan STIBA dan Perannya dalam Kancah Nasional.”

Acara yang berlangsung pada tanggal 17 Syawal dan bertempat di Gedung LAN ini dihadiri tak kurang dari 100 orang alumni. Sebagian datang dari Sumatra, Kalimantan, Nusa Tenggara, dan daerah-daerah lainnya. Menghadirkan Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah dan Syaikh Dr. Ahmad Shuwayyan sebagai pembicara.

Dalam muhadharahnya di hadapan para alumni, Pemimpin Redaksi Majalah Internasional al-Bayan ini menekankan tentang pentingnya dakwah. Syaikh memulai muhadharahnya dengan mengulas ayat-ayat awal dari surah al-Muddatstsir.

Usai taujihat dari Syaikh Ahmad Shuwayyan dan Ustadz Zaitun, acara dilanjutkan dengan pengarahan dari beberapa asatidzah dosen STIBA Makassar, seperti Ustadz Dr. Rahmat Abdurrahman, Ustadz Shalahuddin Guntung, Lc., M.A., Ustadz Ilham Jaya, Lc., M.Ag., Ustadz Muhammad Taufan Djafry, Lc., M.H.I., dan Ketua STIBA Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A.

Hasil musyawarah para peserta reuni kali ini menetapkan Muhammad Anas Syukur sebagai ketua Ikatan Alumni STIBA Makassar dan Ahmad Syaripudin sebagai wakil ketua. Sementara Syahrul Qur’ani dan Arif Patang sebagai sekretaris dan bendahara.

Jadwal reuni berikutnya disepakati akan dilangsungkan di Jakarta, bertepatan dengan momen Muktamar Wahdah Islamiyah. Karena itu, para alumni STIBA diharapkan sejak sekarang membuat persiapan untuk menghadiri reuni akbar tersebut.

IMG_2036IMG_2042IMG_2059IMG_2057IMG_2108

Foto: Muhammad Anas Syukur (berdiri), terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni STIBA Makassar

IMG_2044

Tinggalkan Balasan