IMG_2271

Tahun ini, STIBA Makassar kembali menerima sejumlah besar mahasiswa dari seluruh tanah air. Sebanyak 451 orang mengikuti tes penerimaan mahasiswa baru. Dari jumlah tersebut, 404 orang dinyatakan lulus dan selangkah lagi berhak untuk mengenyam pendidikan di Kampus STIBA. Jumlah ini merupakan akumulasi dari para mahasiswa baru yang berasal dari Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku hingga Papua. Bahkan, menurut Ketua Panitia PMB Ustadz Hendra Wijaya, Lc. salah seorang mahasiswa baru berasal dari negeri jiran Malaysia.

Adanya tren peningkatan jumlah pendaftar ini mengisyaratkan semakin tingginya kepercayaan masyarakat terhadap STIBA Makassar. Karena itu, dalam salah satu pertemuan dengan seluruh pengelola STIBA, Ketua STIBA Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. menasihatkan, “Mari kita mempersiapkan kampus kita ini, demikian pula diri kita untuk menyambut mereka para mahasiswa tersebut. Sebab mereka telah rela meninggalkan orang tua, keluarga, serta teman-teman mereka untuk datang ke sini. Maka kitalah sebagai pengganti orang tua dan teman-teman mereka.”

Dengan bergabungnya 404 orang mahasiwa baru tersebut, maka jumlah mahasiswa STIBA Makassar telah melewati angka 1.000. Sebuah jumlah yang tidak sedikit. Pertambahan jumlah mahasiswa ini juga berkonsekuensi pada bertambahnya jumlah amanah para pengelola dan dosen, serta pihak-pihak yang terkait dengan STIBA seperti DPP Wahdah Islamiyah, YPWI, dan Fokus STIBA. Karena itu diperlukan sinergi yang baik antara unsur-unsur ini untuk tetap menjaga amanah serta kepercayaan masyarakat.

Tinggalkan Balasan