ft16

Sejak tahun lalu (2015), berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag, program studi (prodi) keagamaan di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) sepi peminat.

Informasi ini berbanding terbalik dengan minat masyarakat untuk mendaftarkan diri di Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar. Terbukti dengan terus meningkatnya jumlah pendaftar setiap tahunnya. Meskipun STIBA sendiri hingga saat ini baru memiliki satu program studi, yaitu Prodi Perbandingan Mazhab dan Hukum.

Hingga berita ini diturunkan, panitia PMB telah mengantongi 1001 nama camaba yang akan mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, maka angka ini naik hampir 100%.

Ustadz Hendra Wijaya, Lc. selaku ketua PMB STIBA Makassar menuturkan bahwa angka 1001 ini bisa saja masih akan bertambah mengingat beberapa pendaftar masih berdatangan. Menurutnya, ujian seleksi penerimaan mahasiswa baru akan diadakan Selasa hingga Rabu pekan depan. Selasa untuk tes tulisan dan Rabu tes lisan.

“Menurut rencana, tahun ini STIBA akan menerima 400 mahasiswa baru, 200 mahasiswa dan 200 mahasiswi,” ujar ustadz jebolan LIPIA Jakarta ini.

 

Loading

3 thoughts on “Hari Terakhir Pendaftaran, Jumlah Camaba STIBA Lampaui 1.000 Orang

Tinggalkan Balasan