(stiba.ac.id) Makassar – Panitia Porsani ke-12 Dema STIBA Makassar untuk pertama kalinya menyelenggarakan lomba CCI (Cerdas Cermat Islam) yang diikuti oleh siswa SMA se-Sulawesi Selatan. Lomba yang merupakan salah satu rangkaian Porsani STIBA Makassar yang ke-12 ini diadakan di Masjid Anas bin Malik STIBA Makassar.

Lomba berlangsung pada Sabtu-Ahad, 17-18/3/2018. Lomba CCI (Cerdas Cermat Islam) yang diikuti oleh sekitar 20 tim dari berbagai sekolah di Sulawesi Selatan ini dibagi dalam tiga sesi.

Sesi pertama adalah sesi penyisihan, kemudian sesi selanjutnya adalah semi final yang diikuti oleh 8 tim, dan yang terakhir adalah sesi final yang terdiri dari 4 tim.

Peserta yang lolos ke babak final adalah SMA Plus Al-Asri, SMA Tahdizh Alquran Imam Asy-Syathiby Gowa dan SMA Negeri 9 Makassar yang meloloskan dua timnya.

Tim dari SMA TQ Imam Asy-Syathiby berhasil menjadi juara CCI. Selanjutnya disusul oleh SMA Plus Al-Asri yang berhasil menduduki peringkat kedua dan terakhir SMA Negeri 9 Makassar yang menjadi juara ke-3 dan 4.

Berikut daftar pemenang Lomba CCI Tingkat SMA se-Sulawesi Selatan Porsani ke-12 STIBA Makassar:

JUARA 1
SMA TQ IMAM ASY-SYAATHIBY GOWA
-Muhammad Adam Sofyan
-Mufaddhal Ibnu Musta’an
-Muhammad Fadhil Hidayah Mandan

JUARA 2
SMA PLUS AL-ASHRI GM
-Ahmad Barraq Aufa
-Andi Akram Abdullah
-Moch Afif Fachrul

JUARA 3
SMA NEGERI 9 MAKASSAR (TIM 1)
-Multazam Ramadhan Muchtar
-Sepmin Al-Furqan
-Muhammad Nur Ilham Hafid
.
JUARA HARAPAN 1
SMA NEGERI 9 MAKASSAR (TIM 2)
-Muhammad Fatih
-Muammar Zain ZA
-Aidil Alief Maheza S

Lomba diakhiri dengan pengumuman pemenang dan Talk Show bersama Ustadz Muh. Fakhrurrozi Anshar B.Sh, M.A. (Muhammad bin Muh. Yusran_UKM Pers)

Loading

Tinggalkan Balasan