(STIBA.ac.id) Makassar –  Mahasiswa STIBA Makassar tak hanya semangat menuntut ilmu agama. Kepedulian mereka terhadap lingkungan pun layak mendapat apresiasi. Baru-baru ini, Departemen Sosial Dema STIBA Makassar mengoordinir sejumlah mahasiswa mengadakan kerja bakti di kompleks Perumahan Bukit Baruga II, Ahad (17/11/2019).

Kerja bakti yang diikuti oleh mahasiswa Perbandingan Hukum dan Mazhab semester I dan mahasiswa Program Bahasa Arab ini dimaksudkan untuk meningkat kepedulian  para mahasiswa terhadap masyarakat lingkungan sekitar.

“Jadi bukan hanya memerhatikan diri sendiri, tapi sudah selayaknya kita punya perhatian terhadap orang-orang di sekitar kita. Sebagai mana kata Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain,” ujar Aksan Gozali selaku Ketua Depsos Dema STIBA Makassar.

Aksan menambahkan bahwa masyarakat antusias dalam mengikuti kerja bakti ini, karena selain merupakan proker dari Dep. Sosial Dema, kegiatan ini juga merupakan permintaan langsung dari masyarakat kompleks perumahan.

“Jadi masya Allah masyarakat itu antusias sekali membatu kita, bersama-sama bekerja dalam bakti sosial ini. Konsumsi juga mereka yang tanggung semuanya, bahkan mereka memberi saran agar kegiatan ini dilaksanakan secara rutin,” ujarnya.

 

Reporter: UKM Pers

Foto: Infokom Dema

Loading

Tinggalkan Balasan