(STIBA.ac.id) Makassar –  Silaturahmi Muslimah Akbar dirangkaikan dengna Bakti Kesehatan dengan tema “Muslimah yang Kuat lebih Dicintai Allah” menjadi acara penutup kegiatan BEM Putri STIBA Makassar Semester Ganjil ini. Acara yang diadakan oleh Departemen Kaderisasi dan Departemen Sosial ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah Islamiyah.

Hadir dalam kegiatan yang diadakan hari Ahad, 11 Rabiulakhir 1441 H (08/12/2019) di Aula Ummul Mu’minin Aisyah Radhiallahu ‘Anha Kampus Putri STIBA Makassar ini sebanyak 436 muslimah.

Ustadzah Nuraeni Novira, Lc., S.Pd.I., M.Pd.I. menjadi narasumber kegitan ini. Dalam pemaparannya, ia mengatakan bahwa salah satu kriteria seorang hamba atau muslimah yang lebih dicintai oleh Allah adalah ketika ia menjadi mukminah yang kuat.

“Dan kekuatan yang hakiki adalah ketika orang itu bisa menahan amarah atau hawa nafsunya,” ujar dosen STIBA Makassar tersebut.

Ia juga menekankan pentingnya Alquran dalam mewujudkan muslimah yang kuat baik rohani dan jasmani, karena menurutnya, Alquran merupakan syifaan atau obat bagi keduanya.

Acara Silaturahim Muslimah Akbar (SMA) ini dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan di Gedung Qatar Charity lantai II. Dalam kegiatan Bakti Kesehatan ini, panitia menyediakan jasa pemeriksaan kolestrol, asam urat, gula darah, dan bekam gratis.

Laporan: Tim Humas Putri

Tinggalkan Balasan