(STIBA.ac.id) Gowa –  Sebuah bus dan mobil angkutan umum membawa rombongan mahasiswa KKN meninggalkan area Kampus STIBA Makassar, Senin (06/01/2020). Kedua kendaraan ini mengangkut rombongan mahasiswa menuju ke lokasi KKN mereka, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa.

Sebanyak 26 mahasiswa ditempatkan di kecamatan ini. Jumlah ini disebar ke tiga desa dan kelurahan, yaitu delapan mahasiswa di Desa Balassuka, di Desa Pao dan di Kelurahan Tamaona masing-masing sembilan mahasiswa.

Rombongan diterima langsung oleh Camat Tombolopao, Baharuddin Lewa, S.E. beserta masing-masing kepala desa dan lurah terkait di kantor kecamatan. Dalam sambutannya, Baharuddin Lewa mengungkap bahwa masyarakat Tombolopao masyarakatnya mau dibina.

“Masyarakat di sini gembira kalau ada tamu. Apalagi kalau anak-anak KKN. Maka harapan saya, pandai-pandailah berkolaborasi dengan masyarakat sehingga apa yang kita cita-citakan hasilnya bisa kita bawa kembali ke kampus,” harap Camat Tombolopao.

Mewakili pihak STIBA Makassar, Ustaz Sirajuddin Qasim, Lc. yang juga dosen pembimbing lapangan menyatakan bahwa mahasiswa STIBA bisa diberdayakan khususnya dalam hal keagamaan.

“Insya Allah mahasiswa kami bisa mengisi khotbah Jumat, mengajar agama, bahasa Arab, dan lain-lain,” ujar Kepala P2B STIBA tersebut.

Nasihat-nasihat untuk mahasiswa KKN tak lupa ia sisipkan.

“Harapan kami kepada mahasiswa supaya bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan terutama rohani dan pencerahan. Antum juga harus lebih terbuka pada masyarakat. Siap bekerja sama dan memberi bantuan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan