(STIBA.ac.id) Maros –  Mahasiswi  KKN III Desa Mattoangin menggelar kegiatan Bakti Kesehatan Muslimah, Ahad (02/02/2020). Kegiatan ini digelar dalam rangka mengedukasi para muslimah terkait pola hidup sehat secara islami. Di samping itu juga sebagai ajang silaturahmi muslimah Desa Mattoangin Kec. Bantimurung.

Kegiatan ini bertema “Menuju Muslimah Sehat, Religius, dan Bersemangat dalam Ukhuwah Islamiyah”. Bertempat di Aula Kantor Desa Mattoangin Kec. Bantimurung, bakti kesehatan ini menghadirkan dr. Muhyina Nur sebagai pemateri. Acara ini juga dirangkaikan dengan cek kesehatan yang meliputi pemeriksaan gula darah, asam urat, dan kolestrol secara gratis untuk seluruh muslimah yang hadir.

Muslimah Desa Mattoangin menyambut dengan baik kegiatan ini.

“Alhamdulillah sudah beberapa kali hadir di majelis-majelis tapi kali ini saya dapat ilmu dari pemateri plus,” ungkap salah seorang peserta.

Mengawali materinya, dr. Muhyina mengimbau para muslimah akan pentingnya memerhatikan pola hidup sehat. Diawali dari hal-hal kecil yang ada di sekitar kita. Kemudian muslimah diperkenalkan pola hidup sehat Rasulullah shallalahu ‘alaihi wasallam serta tips-tips pengobatan dengan konsep thibbun nabawi.

Setelah pemaparan materi dan penutupan, para muslimah diarahkan bersiap-bersiap untuk pemeriksaan kesehatan dan pembagian obat (bagi yang membutuhkan) secara gratis. Kegiatan besar ini bekerjasama dengan Apotek Wahdah Maros.

Salah satu peserta mengungkapkan “Masya Allah! Saya pribadi sebagai warga Desa Mattoangin merasa apa yang dilakukan mahasiswi KKN tadi sangat bermanfaat. Masyarakat jadi tahu pola hidup sehat itu seperti apa. Partisipasi mahasiswi KKN STIBA sangat luar biasa. Belum lagi ditambah pengecekan kesehatan dan pembagian parsel membuktikan mereka sangat peduli kepada masyarakat. Semoga berkah buat mahasiswi KKN dan sukses selalu.”

Reporter: Tim Dokumentasi KKN Mattoangin Putri

Loading

Tinggalkan Balasan