(STIBA.ac.id) Gowa –  Mahasiswa KKN Posko Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa mengadakan pelatihan pengajar TPA se-Kecamatan Tombolopao, Ahad (26/01/2020). Kegiatan ini merupakan permintaan dari masyarakat setempat mengingat jumlah TPA di kecamatan tersebut mencapai 60 TPA.

Dalam pelatihan tersebut, mahasiswa STIBA memfokuskan pada perbaikan bacaan setiap pengajar TPA melalui materi dan praktik tahsinul qiroaah (perbaikan bacaan sesuai kaidah tajwid). Mereka juga memperkenalkan metode Dirosa dalam pelatihan tersebut.

Para peserta sangat antusias dengan metode Dirosa tersebut. Sejumlah buku Dirosa sumbangan para donatur mahasiswa KKN juga dibagikan secara gratis kepada 33 TPA yang jadi peserta pada pelatihan ini.

Pengurus BKPRMI sendiri mengatakan bahwa kegiatan ini sudah lama ingin dilaksanakan. Namun belum terlaksana karena beberapa kendala. Ternyata melalui kerja sama dengan mahasiswa KKN STIBA pelatihan tersebut dapat terealisasi.

Ketua BKPRMI mengatakan bahwa mahasiswa KKN STIBA Makassar yang terbaik program-program kerjanya. Antusias masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan mereka juga sangat baik.

Pelatihan yang diadakan pagi hingga sore hari ini bertempat di Masjid Baiturrahman Lingkungan Bontopanno Kelurahan Tamaona.

Reporter: Muhammad Syahril Yudawan

Loading

Tinggalkan Balasan