(STIBA.ac.id) Makassar –  Porsani XIV merupakan salah satu perhelatan akbar tahunan di STIBA Makassar. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Ketua STIBA Makassar Ustaz Ahmad Hanafi, Lc., M.A., Ph.D. di Lapangan Olahraga STIBA Makassar, Sabtu (29/02/2020).

Urgensi adab dan etika dalam setiap pertandingan maupun perlombaan menjadi pesan utama Ustaz Ahmad dalam sambutannya ketika membuka Porsani ke-14.   

“Kita akan bertanding dua pekan ke depan. Akan penuh dengan suasana persaingan, tanafus, at-tasabuq, tetapi adab dan etika keislaman harus kita kedepankan. Mulai dari penampilan kita, jaga aurat, jangan tampakkan aurat,” ujar Ustadz Ahmad Hanafi di depan kontingen peserta, Camat Manggala, dan orang tua mahasiswa STIBA yang berasal dari Makassar, Maros, Gowa, dan Takalar.

“Begitupula kalau terjadi perselisihan, cari solusi yang islami, kalau perlu kartu kuning, kartu merah diganti dengan kartu ukhuwah,” tambahnya.

Menurut Ustaz Ahmad, mengikuti lomba bukan semata untuk mencari kemenangan. Pemenang telah ditetapkan oleh Allah. “Semuanya telah ditetapkan oleh Allah, tinggal kita berusaha, yang akan kita kenang adalah bagaimana kita mendapatkan kemenangan itu dengan cara yang benar,” jelasnya.

“Selamat bertanding, tunjukkan kreativitas, tunjukkan semangat juang dan jaga ukhuwah islamiah,” kata Ustaz Ahmad Hanafi mengakhiri sambutannya.

Acara pembukaan Porsani tersebut ditandai dengan pengibaran tiga bendera oleh Ustaz Ahmad. Ketiga bendera itu adalah bendera STIBA, bendera Dema dan bendera Porsani ke-14.

Reporter: Dandi Saputra

Loading

Tinggalkan Balasan