(STIBA.ac.id) Makassar –  Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar menyelenggarakan pengukuhan para pengurus lembaga kemahasiswaan STIBA yang terdiri dari Senat Mahasiswa (Sema), Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema), Unit Kegiatan Khusus (UKK), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) masa bakti 2020-2021 M/1442-1443 H, Kamis, (12/11/20).

Pengukuhan yang dilaksanakan pukul 09.40.10.50 WITA tersebut dihadiri oleh Ketua STIBA, Waka III, Ketua BAK dan mahasiswa STIBA Makassar.

Acara yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom ini dimulai dengan pembacaan surat keputusan struktur pengurus lembaga-lembaga kemahasiswaan oleh Ketua BAK, Ustaz Ahmad A. Munir, Lc. Kemudian seluruh pengurus dilantik oleh Waka III, Ustaz Muhammad Taufan Djafri, Lc, M.H.I. selaku Wakil Ketua III STIBA Makassar.

Pengukuhan ini dilanjutkan dengan nasihat yang disampaikan oleh Ketua STIBA Makassar, Ustadz Dr. H. Ahmad Hanafi, Lc., M.A.

“Kita berharap pengurus yang telah diamanahkan betul-betul melakukan kreasi, tidak hanya melakukan copas (copy paste) dari kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan pendahulu Antum. Kita ini lembaga kemahasiswaan yang dituntut untuk melakukan kreasi yang mendatangkan manfaat, meskipun di masa pandemi seperti saat ini,” tuturnya.

Sementara Ketua Dema STIBA Makassar periode 2020/2021, Seftha Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, pengurus yang terpilih adalah orang-orang hebat.

“Sesungguhnya pengurus yang benar-benar berpartisipasi dari hati, kalian adalah orang yang hebat, karena sudah tidak memikirkan diri sendiri, sudah berani memikirkan orang lain,” jelasnya.

Acara ditutup dengan serah terima jabatan antara Zulfikar Alim Said selaku Ketua Dema periode 2019-2020 dan Seftha Sulaiman selaku ketua Dema periode 2020-2021 secara lisan.

Penulis: Dandi Saputra

Loading