(STIBA.ac.id) Makassar –  UKM Jurnalistik Putri STIBA Makassar mengadakan Pelatihan Kepenulisan dan Desain Grafis, Ahad, 20 Rabiul Akhir 1442 H (05/12/2020). Kegiatan yang menghadirkan dua pemateri dengan dua materi secara terpisah mengangkat tema “Membangun Strategi Dakwah dengan Kreativitas dan Literasi.”

Pelatihan ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu Pelatihan Kepenulisan dan Pelatihan Desain Grafis. Pelatihan Kepenulisan dibawakan oleh Ustazah Ajrul Husna Anwar, S.Si., M.Kes. Dalam materinya, ia menuturkan bahwa literasi yang wajib kita baca pertama kali ialah Al-Qur’an. Ustazah yang juga aktif sebagai penulis ini menambahkan bahwa baca tulis juga merupakan perintah Allah, perintah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan juga hobi para ilmuwan Islam.

Sesi selanjutnya adalah Pelatihan Desain Grafis yang dibawakan oleh Ustazah Ria Mardiah, S.Sos. Ia mengatakan bahwa di era sekarang ini menyebarkan dakwah pun bisa melalui sosial media contohnya dengan poster. Desain merupakan bentuk komunikasi kreatif dan berdakwah tidak harus di atas mimbar, namun juga bisa melalui desain poster kreatif.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk mengasah kemampuan dan kreativitas mahasiswi dalam bidang kepenulisan dan desain grafis. Hadir dalam kegiatan yang berlangsung daring ini kurang lebih 100 mahasiswi STIBA Makassar.

Laporan Tim Humas Putri

Loading