(STIBA.ac.id) Makassar –  Humas Dewan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (DEMA STIBA) Makassar menyelenggarakan Comparative Study atau Studi banding. Kegiatan ini diikuti Pengurus DEMA STIBA Makassar, yaitu Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Sekretaris Umum, Wakil Sekretaris Umum, Bendahara Umum, Wakil Bendahara Umum,  dan Setiap Ketua Departemen yang ada di DEMA STIBA Makassar. Dari pihak Pengurus DEMA STIS Hidayatullah Balikpapan, turut hadir Presiden Mahasiswa, Wakil Presiden Mahasiswa, Menteri Keuangan, Menteri Agama, Menteri Pendidikan, Menteri Ekonomi, Menteri Kesehatan, Menteri Luar Negeri, Menteri Pengkaderan dan Olahraga, dan Menteri Lingkungan Hidup.

Kegiatan yang dilaksanakan 08.30-11.15 WITA  ini diikuti dengan aktif oleh setiap unsur pengurus kedua lembaga. Harapan mereka setelah kegiatan ini maka setiap pengurus yang mengikuti kegiatan ini dapat mendapatkan wawasan yang baru dan kiat problem solving dari setiap permasalahan yang biasa muncul dari kedua lembaga kemahasiswaan tersebut.

Acara yang dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting ini dimulai dengan sambutan dari kedua Ketua masing-masing lembaga kemahasiswaan. Seftah Sulaiman selaku Ketua Umum DEMA STIBA Makassar dan dari pihak DEMA STIS Hidayatullah Aji Prasetyo selaku Presiden Mahasiswa. Kedua ketua tersebut juga menjelaskan secara umum terkait Kementerian atau Departemen yang terdapat di kedua lembaga kemahasiswaan ini.

Comparative Study ini kemudian dilanjutkan dengan menampilkan bagan sturuktur organisasi dari kedua lembaga kemahasiswaan dan saling bertukar pendapat dan memberi masukkan untuk kemajuan masing-masing lembaga.

Dalam sambutannya, Seftah Sulaiman selaku Ketua Umum DEMA STIBA Makassar periode 2020/2021 mengatakan, “Walaupun Comparative Study ini diadakan setiap bulannya, kegiatan ini begitu berharga karena kita mengetahui bersama, yang berjuang dalam mempersiapkan kader dari setiap organisasi atau lembaga dakwah bukan hanya di STIBA saja namun ada banyak di luar sana, sehingga dengan melaksanakan kegiatan ini dapat menghindarkan kita dari rasa malas, rasa sombong ketika merasa bahwa hanya kita yang berjuang dan menjadi pahlawan padahal banyak yang lebih sukses di luar sana.”

Acara ditutup dengan dokumentasi dan foto bersama Ketua DEMA STIBA Makassar Periode 2020/2021 beserta jajarannya dan Presiden Mahasiswa DEMA STIS Hidayatullah Balikpapan periode 2020/2021 beserta jajarannya.

Reporter: Abdul Fattah Fathurrozy

Loading

Tinggalkan Balasan