(STIBA.ac.id) Makassar –  Tenaga kependidikan khususnya para dosen dituntut mahir mengoperasikan aplikasi manajemen referensi “Mendeley”. Atas dasar ini, Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) kembali menggelar pendampingan pelatihan Mendeley bagi para civitas academica STIBA Makassar.

Materi yang diajarkan dalam pendampingan yang berlangsung Senin (15/02/2021) meliputi cara menginput data secara manual dan otomatis, memilih model “style” penulisan referensi, menyinkronkan Mendeley Web dan Mendeley Desktop satu sama lain. Peserta juga dibimbing cara mengedit secara manual untuk penyesuaian model “style” tertentu dalam kutipan, catatan kaki maupun daftar pustaka.

Pendampingan ini diselenggarakan di ruang P3M STIBA Makassar setiap hari Senin di awal pekan untuk dosen ikhwan. Bertindak sebagai instruktur adalah M. Amirullah, M.Pd.

Adapun untuk para dosen akhwat yang bertindak selaku instruktur adalah Dr. Rosmah Tami, M.A. Pada saat berita ini diturunkan, Selasa (16/02), kegiatan tersebut sedang berlangsung di Gedung Kampus Putri STIBA Makassar.

Posted by. Asw.

Loading

Tinggalkan Balasan