(STIBA.ac.id) Makassar –  Pascaliburan Ramadan dan Syawal, STIBA kembali memulai rutinitas perkantoran. Begitu pula dengan perkuliahan baik daring maupun luring. Kedua aktivitas ini dimulai Senin (24/05/2021).

Di hari pertama tersebut, para pengelola bekerja dari gedung rektorat yang merupakan donasi murni dari Qatar Charity.  Tak hanya bangunan gedung, pihak QC juga melengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti meja, kursi, sofa, hingga AC untuk setiap ruangan.

Ketua STIBA Makassar Ustaz Ahmad Hanafi, Lc., M.A., Ph.D. mengimbau kepada seluruh pengelola untuk pandai bersyukur. Ia mengatakan bahwa para donatur yang telah berdonasi untuk pembangunan gedung tersebut juga berharap pahala maksimal.

“Jangan gunakan untuk hal-hal yang dilarang Allah. Gunakan maksimal untuk kemaslahatan kita. Jangan sampai kursi dan meja ini jarang kita sentuh karena lebih bayak di luar, padahal di saat yang sama kita dituntut untuk duduk di tempat itu,” kata Ustaz Ahmad saat membuka musyawarah pekanan pengelola, Selasa (25/05) di lantai empat gedung rektorat.

Ketua STIBA juga mengingatkan tentang kewajiban menjaga gedung dan fasilitasnya. Biaya yang telah digelontorkan untuk pengadaannya tidak sedikit maka perlu dijaga.

“Tolong inventarisasi dengan sebaik-baiknya karena pasti kita akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah,” ujarnya.

Sebagai bentuk penjagaan, ketua STIBA tesebut meminta agar semua aset tidak dipindahkan dari tempatnya kecuali berkoordinasi dengan bagian terkait.

Sehari sebelumnya, Senin (24/05), usai memimpin salat Zuhur, mudir memberikan arahan khusus kepada para mahasiswa yang berada di kampus. Di antara arahannya adalah agar mahasiswa tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Loading

Tinggalkan Balasan