(STIBA.ac.id) Makassar –  Relawan Aliansi Mahasiswa Islam Peduli Makassar membagikan sembako kepada korban bencana kebakaran, Selasa (31/8/2021). Kebakaran terjadi di kawasan permukiman padat penduduk, di Jalan Muhammad Tahir, Tamalate, Kota Makassar pada Rabu, (11/8/2021). Kebakaran tersebut menghanguskan 110 rumah warga setempat.

Aliansi Mahasiswa Islam Peduli Makassar tersebut merupakan kerja sama dari beberapa lembaga kemahasiswaan yang berada di Kota Makassar. Terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Makassar, Korps HMI-Wati MPO Cabang Makassar serta Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) STIBA Makassar.

Dalam aliansi tersebut, pihaknya membagikan berbagai macam sembako, pakaian dan mukena, serta alat tulis seperti buku dan pena. Pihaknya juga membagikan sejumlah bahan material berupa seng dan balok.

Sekretaris Umum HMI MPO Cabang Makassar, Avan Marta Styawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan kemanusiaan atas kepedulian pihaknya terhadap korban bencana yang dilanda musibah kebakaran di Jalan Muh. Tahir Kota Makassar.

“Kegiatan ini merupakan aksi kemanusiaan, tentunya kami inisiasi atas kepedulian terhadap saudara-saudara kami yang tertimpa musibah kebakaran di Jalan Muh. Tahir, Kota Makassar,” ungkap Avan.

Senada dengan itu, Ketua Umum Dema STIBA Makassar, Seftha Sulaiman menyampaikan harapannya mengenai kegiatan tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, beberapa sumbangan yang kami salurkan dapat membantu dan meringankan beban kepada masyarakat yang terdampak bencana atas musibah kebakaran tepatnya pada pekan lalu,” ucap Seftha.

Selain itu, ia juga  berterima kasih kepada setiap lembaga yang tergabung dalam aksi kemanusiaan tersebut.

“Saya mewakili segenap pengurus Dema STIBA Makassar, mengucapkan terima kasih kepada  kawan-kawan HMI MPO Cabang Makassar beserta Korps HMI-Wati MPO Cabang Makassar, atas kerja samanya dalam mengawal kegiatan aksi kemanusiaan ini,” tutur Seftha.

Laporan Dandi Saputra (UKM Pers STIBA Makassar)

Loading

Tinggalkan Balasan