(STIBA.ac.id) Makassar –  Salah satu rangkaian Wisuda IV STIBA Makassar adalah Ramah Tamah. Kegiatan tersebut juga digelar secara hybrid. Selain senat, dosen, dan pengelola, ramah tamah ini juga diikuti oleh wisudawan dan wisudawati beserta orang tua atau wali mereka.

Ketua STIBA Makassar yang menyampaikan sambutan dalam acara ramah tamah tersebut mengungkapkan harapannya kepada para wisudawan dan wisudawati. Ia mengatakan bahwa para alumni adalah anak-anak ideologis STIBA Makassar, dan merekalah yang kelak diharapkan menjadi pewaris-pewarisnya.

“Insyaallah, STIBA Makassar akan diwariskan kepada anak-anak ideologis kami di masa-masa yang akan datang,” ujar Ustaz Ahmad Hanafi kepada sebagian kecil peserta yang hadir di Gedung Aisyah dan sebagian besarnya hadir melalui ruang Zoom maupun Kanal Youtube STIBA TV, Sabtu (11/09/2021).

 Amirullah, S.H. mewakili alumni tahun 2020 menyampaikan pesan dan kesannya. Ia menceritakan berbagai tantangan yang harus dilaluinya selama di STIBA.

“Alhamdulillah di kampus inilah kami ditarbiah, kami dididik, kami dibimbing, dan kami terus belajar sampai akhirnya atas taufik dari Allah Azza wa Jalla, kami dapat memahami bahasa Arab dan ilmu agama dengan baik,” tutur Amirullah menahan rasa haru.

Mewakili angkatannya, ia juga menyampaikan ungkapan terima kasih serta permohonan maaf kepada para dosen dan pengelola.

Sementara alumni tahun 2021 diwakili oleh Aksan Gazali, S.H. menyampaikan pesan dan kesan senada dengan apa yang disampaikan oleh alumni sebelumnya.

Perwakilan Alumni 2021 Aksan Gazali, S.H.

“Hari ini adalah awal dari perjuangan yang sesungguhnya. Ada sebuah amanah besar yang tersandar pada nama-nama kita bersama. Amanah ini akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat kelak. Amanah ini adalah amanah umat yang kita genggam,” katanya.

Selain perwakilan alumni dari dua angkatan, dalam ramah tamah tersebut juga ada pesan dan kesan dari perwakilan orang tua atau wali wisudawan dan wisudawati.

Loading

Tinggalkan Balasan