(STIBA.ac.id) Makassar –  Pasca-Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton selama dua hari, Sabtu-Ahad (7-8/08/2021) menghasilkan pengganti almarhum AGH. Sanusi Baco. AGH. Prof. Najamuddin ditetapkan sebagai  sebagai Ketua Umum MUI Sulsel periode 2021-2026.

Jabatan sekretaris umum dipercayakan kepada Dr. K.H. Muammar Bakry, M.A. Sementara bendahara Umum adalah Ir. Andi Thaswin Abdullah.

Di posisi wakil ketua umum, terpilih tiga orang, yaitu K.H. Hamzah Harun Al Rasyid, M.A., Prof. Dr. Muhammad Ghalib, dan Dr. K.H. Mustari Bosra.

Tiga dosen STIBA Makassar ditetapkan dalam SK Susunan dan Personalia Pengurus Komisi-Komisi Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Masa Khidmat 2021-2026.

Dr. K.H. Rahmat Abdurrahman, Lc., M.A. yang saat ini juga menjabat Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah masuk dalam Komisi Fatwa. Masih di komisi yang sama, nama Wakil Ketua I Bidang Akademik Dr. H. Kasman Bakry, S.H.I., M.H.I. juga disematkan dalam SK tersebut. Ketua Ikatan Alumni STIBA Makassar Chamdar Nur, Lc., M.H. masuk dalam Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional.

“Semoga kami bisa bertanggung jawab dalam mengemban amanah ini dan dapat memberikan kontribusi maksimal kepada umat pada umumnya dan muslim Sulawesi Selatan khususnya,” ujar Kasman Bakry dalam pesan singkatnya saat dimintai tanggapan terkait hal ini.

Tinggalkan Balasan