(STIBA.ac.id) Makassar –  STIBA Makassar hingga saat ini memiliki hanya satu program studi, yaitu Perbandingan Mazhab dan Hukum. Kendati demikian, mahasiswa STIBA telah mencapai angka 2.444 orang. Tahun ini saja, STIBA hanya menerima 600-an mahasiswa baru dan terpaksa menolak ratusan pendaftar lainnya.

STIBA Makassar memang tidak pernah merasa khawatir kekurangan mahasiswa baru. Salah satu rahasianya diungkapkan Ketua STIBA Makassar Dr. Akhmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A. dalam acara penandatangan MoU dengan Rektor Unimerz Prof. Dr. dr. Ali Aspar Mappahya, Sp.P.D., Sp.J.P.(K), Kamis (21/10/2021).

“STIBA mewajibkan mahasiswanya setelah menyelesaikan studi untuk pengabdian selama satu tahun. Mereka diutus ke seluruh wilayah Indonesia. Alumni kami sudah tersebar dari Aceh sampai Papua. Mereka inilah yang menjadi corong-corong STIBA,” ujar Ustaz Akhmad Hanafi ketika memberikan sambutan di Ruang Rektorat Unimerz.

Di samping STIBA Makassar, Unimerz juga meneken nota kesepahaman dengan Universitas Muslim Maros (UMMA), dan secara khusus antara FKIP UMMA dengan FKIP Unimerz. Hadir dalam kesempatan tersebut Rektor UMMA Prof. Nurul Ilmi Idrus, M.Sc., Ph.D. beserta jajarannya.

Loading

Tinggalkan Balasan