(STIBA.ac.id) Kampus STIBA Makassar memiliki para alumni yang dikhususkan untuk menyebarkan dakwah syiar Islam di seluruh wilayah Indonesia. Demi mewujudkan tujuan ini, dibutuhkan tandzim (pengorganisasian) dalam berdakwah. Oleh sebab itu, Departemen Urusan Wilayah dan Daerah IKA Putri STIBA Makassar menggelar Pelatihan Dasar-Dasar Kelembagaan (PDDK).

Kegiatan yang bertemakan “Membangun Kompetensi Diri dan Tanggung Jawab dalam Berorganisasi” ini diharapkan memberikan gambaran keorganisasian dalam lembaga IKA (Ikatan Alumni) STIBA Makassar. Selain itu para alumni juga dibekali dengan ilmu tentang Al-Qiyadah wal Jundiyyah agar lahir sosok-sosok daiyyah yang bijaksana dan tangguh.

Ustazah Riska Nasrun, Lc., S.H., M.H. selaku pemateri pertama menuturkan bahwa dakwah bisa dilaksanakan secara individu, tetapi dakwah yang dilakukan secara kolektif (organisasi) tentu akan jauh lebih efektif. Beliau juga memperkenalkan kelembagaan IKA STIBA Makassar kepada seluruh alumni.

Pada materi yang kedua, Ustazah Armida Abdurrahman, Lc. menerangkan pentingnya sosok pemimpin dalam dakwah.

“Dakwah ini butuh Al-Qiyadah yakni sosok yang dapat menjadi pemimpin, juga butuh jiwa-jiwa jundiyyah sebagai prajurit dan pasukan demi tercapainya tujuan syi’ar Islam” ujarnya.

Pelatihan ini diadakan pada Ahad, 17 oktober 2021 melalui Zoom Meeting Cloud. Tergambar semangat dan antusias para alumni pada agenda salam sapa dari 168 alumni di seluruh wilayah nusantara di awal kegiatan. Acara ini menjadi ajang silaturrahim para alumni STIBA Makassar dari tahun 2017-2021.

Tinggalkan Balasan