(STIBA.ac.id) Jakarta – Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menjadi salah satu tujuan dari kunjungan peserta Study Tour FGTS SEASON III. Dalam kunjungan tersebut peserta menerima Kuliah Umum dengan tema “Perdagangan Global, dan Tantangan untuk Indonesia”, Senin (17/01/2022).

Seluruh peserta study tour disambut hangat oleh Ibu Sry Hariati, salah satu Direktorat Jenderal dari Kepala Biro Hukum Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Dalam sambutannya, Sry Harianti mengatakan,

“Ada tiga tantangan yang kita hadapi, yaitu ketidakpastian ekonomi dunia, volatilitas harga, dan perubahan perilaku konsumen dunia,” ucapnya saat membawakan materi.

Kunjungan tersebut dihadiri juga oleh Bapak Willy dari Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Bagian Hukum Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

“Kami memiliki rencana kerja strategis 2022, yaitu: ketersediaan bahan pokok dan penanganan hambatan perdagangan,” pungkas Willy.

Sa’ad Jamaluddin sebagai salah satu perwakilan dari Mahasiswa STIBA Makassar mengatakan,

“Kita sebagai mahasiswa perlu menjadi seseorang yang memberikan kontribusi terhadap masyarakat bagaimana pun bentuknya,” ungkap Sa’ad.

Tujuan dari kunjungan tersebut agar mahasiswa tidak hanya berkembang dari sisi intelektual, tapi juga dari sisi finansial.

Laporan: Muh. Ali

Tinggalkan Balasan