(STIBA.ac.id) Makassar – Kualitas seorang pengurus adalah syarat utama agar organisasi dapat berkembang, maju, dan kuat. Hal itu dikemukakan oleh Ustaz Muhammad Taufan Djafri, Lc., M.H.I. dalam pembukaan Upgrading Pengurus Lembaga Kemahasiswaan STIBA Makassar.

“Ketika kita berbicara tentang kualitas, maka tidak ada jalan kecuali profesional dalam pekerjaan. Mulai dari pemikiran dan kerja yang diformulasikan dalam bentuk kegiatan, baik dalam bentuk jangka pendek ataupun dalam jangan panjang,” paparnya.

Di hadapan peserta yang berada di Gedung Asrama Zaid bin Tsabit, ia juga menasihatkan bahwa tujuan besar mahasiswa terlibat dalam organisasi adalah untuk dakwah di jalan Allah dan itulah sebesar-besar tujuan. Tidak ada semangat besar kalau tidak ada tujuan besar, dan tidak ada kerja besar kalau tidak ada tujuan besar.

Dalam kegiatan ini panitia menghadirkan dua pemateri yang berbeda. Pemateri pertama dibawakan oleh Ustaz Muhammad Ridwan, S.Pd. dengan judul materi “Manajemen Organisasi.” Ia menyebutkan pentingnya manajemen dalam organisasi utamanya agar bisa beradaptasi dengan kondisi apapun. Juga agar dapat menjadi bekal saat diutus ke sebuah daerah untuk berdakwah.

Materi kedua berjudul “Urgensi Amanah” dibawakan oleh Ustaz Agus Miranto, S.H. Ia menyampaikan nasihat tentang pentingnya amanah, serta bagi yang diberikan amanah haruslah secara paripurna, dan harus memiliki prinsip juga sikap yang amanah.

Kegiatan Upgrading ini dilaksanakan Dewan Eksekutif Mahasiswa STIBA Makassar yang berlangsung pada hari Sabtu, 4 Rajab 1443 H/ 5 Februari 2022. Kegiatan ini mengusung tema ترقية مهارة المسؤولين لتحقيق الرؤية والرسالة (Peningkatan Kualitas Pengurus demi Tercapainya Visi dan Misi Lembaga).

Reporter: Ilham Maulana

Tinggalkan Balasan