(STIBA.ac.id) Gowa – Gebyar Aksi Ramadan adalah salah satu kegiatan yang sukses digelar oleh mahasiswa KKN STIBA Makassar posko Kelurahan Kalebajeng. Kegiatan tersebut adalah program kerja terakhir sebelum penarikan kembali ke kampus.

Kegiatan Gebyar Aksi Ramadan digelar pada tanggal 11 sampai 17 April di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Kalebajeng, Kecamatan Bajeng.

Selama kegiatan tersebut ada tujuh item lomba yang diadakan, yaitu hafalan Al-Qur’an, azan, ceramah, menyusun huruf hijaiyah, rangking satu, mewarnai gambar, dan peragaan busana muslim. Lomba tersebut diikuti oleh TK/TPA se-Kelurahan Kalebajeng.

Kegiatan Gebyar Aksi Ramadan hasil kolaborasi dengan DPKel BKPRMI Kalebajeng ini mendapat sambutan positif dari lurah Kalebajeng.

“Kegiatan Gebyar Aksi Ramadan ini sangat kami apresiasi karena di dalamnya terdapat kegiatan atau perlombaan yang bernuansa Islam,” ucap Syaifuddin, S.Sos. selaku lurah Kalebajeng.

Kegiatan ini diharapkan bisa mendorong para orang tua agar mendidik dan menanamkan nilai-nilai Islam kepada anak-anaknya.

Muh. Ali (Kordes. Kalebajeng)

Loading

Tinggalkan Balasan