(STIBA.ac.id) Makassar –  UKM Kesehatan dan Klinik STIBA Makassar mengadakan penyuluhan kesehatan bagi mahasiswa STIBA Makassar. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk liqo’ maftuh (pertemuan terbuka) yang dihadiri kepala klinik dan mahasiswa khususnya yang tinggal di asrama, Kamis (16/09/2022).

Ustaz Ibrahim Rauf Mande, S.Kep., Ners., C.W.C.C.A., S.H., C.H., C.H.Kn.C.S.M.C. selaku Kepala Klinik STIBA Makassar dan Pembina UKM Kesehatan menjadi narasumber dalam penyuluhan kesehatan ini. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Rifqi Riswanda Idrus selaku Ketua UKM Kesehatan STIBA Makassar untuk membacakan SOP Klinik STIBA Makassar.

“Termasuk hal penting dalam agama kita yaitu menjaga kesehatan diri. Kita diperintahkan untuk senantiasa menjaga segala aset yang telah Allah berikan kepada kita sebagai bentuk kesyukuran atas nikmat-nikmat-Nya,” ujar Ustaz Ibrahim dalam penyampaiannya di Masjid Anas bin Malik Kampus STIBA Makassar.

Selian menyampaikan hal-hal terkait promosi kesehatan, ia juga membeberkan beberapa tindakan preventif sebagai bentuk menjaga kesehatan yaitu dengan mencuci tangan sebelum makan, membuang sampah pada tempatnya, menghidupkan pola makan yang sehat, menghindari hal-hal yang dapat memudaratkan tubuh, serta meminimalisir dalam  mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung banyak gula. Menurutnya, kebutuhan ideal tubuh terhadap gula dalam sehari hanya sembilan sendok untuk laki-laki dan enam sendok untuk wanita.

Reporter: La Ode Acang

 117 total views,  3 views today