(STIBA.ac.id) Makassar –  Unit Kegiatan Khusus (UKK) Keasramaan STIBA Makassar, baru-baru ini menyelesaikan agenda besarnya yaitu Muktamar II. Terhitung sejak hari Sabtu hingga Ahad (08-09/10/2022) berlangsung di Gedung Anging Mamiri Kota Makassar dan dilanjutkan pada Jumat (14/10/2022) di Gedung Rektorat STIBA Makassar, acara ini berlangsung lancar dan sukses. Ini adalah muktamar kedua yang resmi diadakan sejak didirikannya STIBA pada tahun 1419 H/1998 M. Dengan mengusung tema “الإدارية المتقنة نحو المساكن المثالية” “Pengelolaan Profesional Menuju Asrama Ideal”.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Dwi Faturrahman selaku ketua umum dari UKK Keasramaan STIBA Makassar (periode 2021/2022). Ia berharap kepada pengurus yang akan menjabat agar mengerahkan seluruh pemikiran dan ide-idenya untuk UKK Keasramaan ke depannya di dalam muktamar.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ustaz Syandri, Lc., M.Ag. selaku Kepala Bagian Keasramaan STIBA. Dalam arahan dan nasihatnya kepada pengurus, ia menekankan untuk serius menjalankan amanah dalam kepengurusan.

“Yang paling berperan dalam melahirkan dai-dai tangguh adalah para pengurus asrama yang memang secara teknis lapangan antum-antumlah yang akan mengelola itu nantinya, kalau teman-teman di keasramaan tidak serius dan tidak menjiwai betul pekerjaan ini, bisa-bisa nanti jadi pengurus yang mengurus seadanya saja, yang penting labelnya pengurus,” pungkasnya.

Dalam pembukaan muktamar kedua UKK Keasramaan ini turut hadir Ustaz Dr. Askar Yaman, S.Pd., M.Pd. yang menjadi narasumber dengan membawakan materi yang berjudul “Mutqin Berorganisasi dan Profesional dalam Kepemimpinan Menuju Asrama Ideal”.

“Untuk mewujudkan asrama yang ideal maka dibutuhkan kinerja dari pengurus yang baik serta memiliki sistem yang konsisten demi terwujudnya suatu tujuan yang diinginkan, serta pentingnya mewariskan kinerja dan sistem tersebut pada pengurus selanjutnya,” ujarnya.

Sebagaimana muktamar pada organisasi atau lembaga lainnya, muktamar UKK Keasramaan STIBA ini memuat agenda Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), Garis-Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) dan juga pemilihan ketua lembaga yang baru.

Adu argumen dan sanggahan yang sehat dan tertib mewarnai jalannya muktamar, karena seluruh peserta mematuhi tata tertib musyawarah dan peran presidium sidang yang baik dalam menengahi masalah yang ada. Sebanyak 48 peserta muktamar seakan-akan mendapat suntikan infinity energy (energi tanpa batas) meskipun musyawarah berlangsung dari pagi hingga larut malam.

Setelah melaksanakan musyawarah selama tiga hari, tibalah saatnya penentuan Ketua Umum UKK Keasramaan pada Jumat (14/10/2022) dengan terpilihnya Muh. Akbar, mahasiswa semester V sebagai Ketua Umum periode 2022/2023.

Reporter: Abdurrahman Larodding

 164 total views,  2 views today