(STIBA.ac.id) Makassar –  Dewan Kemakmuran Masjid Anas bin Malik Kampus STIBA Makassar menggelar Muyawarah Kerja II, Selasa (25/10/2022). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DKM Ustaz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I. beserta segenap jajarannya, Ketua STIBA Makassar Ustaz Akhmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A., Ph.D., dan Ketua Senat Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. yang sekaligus menjabat sebagai ketua Takmir Masjid Anas bin Malik.

Musker dibuka dengan sambutan dari ketua STIBA Makassar. Ustaz Akhmad menyampaikan harapannya agar kelak Masjid Anas tak hanya jadi ikon kebanggaan STIBA dari sisi kemegahan bangunannya, tapi juga dari sisi kegiatan, makna takmir, ri’ayah, dan imarah-nya.

“Kita berharap dengan disusunnya proker yang akan datang maka jadi jelas tupoksi bidang yang telah ditunjuk agar lebh fokus dan dapat melahirkan luaran yang baik untuk masjid kita,” ujarnya di ruang musyawarah lantai IV Gedung Rektorat.

DKM dituntut lebih berpikir bagaimana meningkatkan masjid ke arah yang lebh baik. Bukan sekadar tempat beribadah, tetapi kegiatan-kegaitan lainnya.

“Kalau perlu semua fungsi termasuk fungsi ilmiah dan sosial kemasyarakatan mudah-mudahan bisa terwujud dengan baik. Hal sederhana seperti tetangga yang belum pernah ke masjid bagaimana agar mereka bisa diajak. Mungkin bisa dengan pembagian sembako. Di sebagian masjid ada Jumat berkah, dibagikan beras dan telur kepada masyarakat kurang mampu,” urai Ustaz Akhmad.

Sebelum membuka secara resmi Musker DKM Anas bin Malik, Ustaz Yusran menyampaikan apresiasinya kepada ketua DKM yang baru Ustaz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I. Menurutnya Ustaz Ahmad di awal kepemimpinannya telah banyak melakukan terobosan-terobosan baru. Karena itu ia mengajak seluruh pengurus untuk berperan aktif mewujudkan visi dan misi DKM Anas.

“Kegiatan paling mulia di masjid adalah salat berjemaah. Inti berjemaah adalah adanya keberjemaahan, cinta-mencintai. Ada imam yang selalu mengingatkan kita, ada muazin. Imam kita ikuti gerakannya. Kalau keliru kita ingatkan. Ada kesalahan yang ditanggung bersama, sehingga jika imam sujud sahwi kita sujud bersama. Maka diharapkan selalu ada kekompakan, ada yang memimpin dan ada yang siap diarahkan,” ujar mantan ketua STIBA tersebut memberi arahan kepada para pengurus DKM.

Dalam Musker II DKM ini, pengurus lama menyampaikan laporan pertanggungjawaban program kerja selama kepengurusan yang lalu.  Dilanjutkan dengan pemaparan rancangan program-program kerja setiap bidang.

 173 total views,  1 views today