(STIBA.ac.id) Makassar –  STIBA Makassar menggelar acara Serah Terima Jabatan Ketua Program Kaderisasi Ulama (PKU) di Masjid Anas bin Malik, Rabu (02/10/2022) bakda salat Zuhur. Sertijab ini dilakukan antara Ustaz Dr. Rustam Koly, Lc., M.A. selaku pejabat lama dengan Ustaz Dr. Muhammad Basran Yusuf, Lc., M.A.

Pada kesempatan itu, Ketua STIBA Makassar Ustaz Akhmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A., Ph.D. yang membacakan naskah pelantikan menyampaikan bahwa serah terima jabatan adalah sesuatu yang lumrah dalam institusi. Hal tersebut menunjukkan berjalannya kaderisasi, dan ada orang-orang yang siap menerima amanah.

“PKU membutuhkan sosok yang mumpuni untuk mengemban amanah ini. Mudah-mudahan keberadaan PKU ini jadi cikal bakal berdirinya program pascasarjana dan setelah itu kita akan buka program S3,” ujar Ustaz Akhmad.

Ketua STIBA juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pejabat lama yang sudah beberapa lama mengemban amanah ini.

“Perpindahan ini adalah sifatnya pembagian tugas karena selama ini Ustaz Rustam sudah merangkap sebagai Kaprodi PBA,” tandasnya.

Wakil Ketua I selaku pembawa acara menyampaikan, baik Ustaz Rustam maupun Ustaz Basran, keduanya pernah beberapa tahun mengenyam pendidikan di STIBA, sebelum akhirnya melanjutkan studi di Universitas Islam Madinah Arab Saudi.

“Ustaz Rustam diterima di S1 Syariah, kemudian lanjut S2 dan S3 di Fakultas Pengajaran Bahasa Arab Universitas Islam Madinah. Sementara Ustaz Basran, S1-nya di Fakultas Hadis, kemudian lanjut S2 dan S3 pada Fakultas Tafsir juga di Universitas Islam Madinah,” jelas Ustaz Dr. Kasman Bakry, S.H.I., M.H.I.

 390 total views,  2 views today